115 CPNS Angkatan 2019 Bombana, Di Berangkatkan Mengikuti Latsar

115 CPNS Angkatan 2019 Bombana, Di Berangkatkan Mengikuti Latsar

Rumbia Kominfo - Setelah tertunda beberapa bulan pemberangkatan pelaksanaan Pelatihan Dasar (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Bombana Tahun 2019, akhirnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bombana memberangkatkan secara resmi CPNS Tahun 2019 mengikuti Latsar di BPSDM Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pemberangkatan tersebut dipimpin langsung Kepala BKPSDM Kab. Bombana RUSMAN IDJA yang didampingi Sekretaris IDRUS, Kabid Diklat, Mutasi, Promosi dan Pengembangan AKBAR dan Kasubbid Diklat Aparatur DAHRIANA. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis, (06/02/2020) bertempat di halaman Kantor BKPSDM Kab. Bombana.

Kepala BKPSDM Kab. Bombana RUSMAN IDJA, dalam sambutannya mengatakan Latsar akan dilaksanakan selama lima puluh  satu hari. Latsar bagi CPNS ini dilakukan untuk mengubah pola perilaku dan mindset peserta agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional  ketika mereka kembali di instansi kerja masing-masing.

Latsar ini bukan formalitas melainkan suatu kewajiban yang harus dilalui oleh CPNS untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal ini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS. Ungkapnya.

RUSMAN IDJA, berharap  peserta Latsar yang terdiri dari 103 orang golongan III yang akan masuk Latsar lebih awal di BPSDM Provinsi Sulawesi Tenggara dan 12 peserta golongan II, ketika sudah memasuki asrama benar-benar siap mengikuti aturan main yang berlaku, baik di dalam kelas maupun materi di luar kelas,"jelas Rusman

“Prajab sekarang berbeda dengan prajab yang dulu, sekarang ini dikenal istilah On Class dan Off Class, dimana On Class itu menerima materi di dalam kelas secara rutin berdasarkan jadwal yang telah ditentukan sedangkan Off Class adalah peserta Latsar melakukan aktualisasi di instansi tempat bekerja”Katanya.

Kabid Diklat, Mutasi, Promosi dan pengembangan, AKBAR merinci tahapan penyelenggaraan kegiatan yang akan dilalui peserta Latsar yakni tahap pertama, tanggal 10 Februari 2020 - 27 Februari 2020 ( On Class ), tahap kedua tanggal 28 Februari 2020 – 11 April 2020 ( Off Class ) peserta akan melakukan aktualisasi di Instansi masing-masing atau melakukan aktualisasi di tempat magang di daerah penyelenggaraan Latsar dan tahap ketiga tanggal 12 Februari 2020 – 14 April 2020 (In Class / Seminar Aktualisasi)."Terangnya.

AKBAR, menghimbau kepada peserta Latsar CPNS Kab. Bombana agar mengikuti materi Latsar dengan giat dan sungguh-sungguh karena disanalah akan diberikan materi antara lain menyangkut Disiplin PNS dan Etika Birokrasi.

"Jadi prinsipnya peserta ikuti tata tertib yang berlaku dilingkungan kampus, menjaga prilaku dan kekompakan serta marwah institusi."Pintanya.

Sumber : BK-PSDM
Editor : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda