Pemkab Bombana Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan 9 SDN dari Kementerian PUPR

Pemkab Bombana Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan 9 SDN dari Kementerian PUPR

Kominfo Bombana - Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara melakukan serah terima pemanfaatan terhadap sembilan Sekolah Dasar di Kabupaten Bombana yang mendapat bantuan pembangunan ruang belajar dan rehabilitasi sarana dan prasarana Tahun 2019, Selasa (04/02/2020).

Sembilan Sekolah Dasar tersebut yakni, SDN 107 Passare Apua, SDN 36 Pulau Tambako, SDN 134 Lamuru, SDN 71 Lamoare, SDN 96 Biru, SDN 129 Balasari, SDN SD/SMP satu atap Negeri 2 Kabaena Tengah, SDN SD/SMP satu atap Negeri 7 Kabaena dan SDN 30 Pongkalaero Kabaena Selatan,  Sarana prasarana yang dibangun dan direhabilitasi diantaranya ruang kelas baru serta ruang fasilitas lainnya, dimana Anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 22 miliar lebih.
 
Serah terima dan penandatanganan berita acara pengelolaan dan pemanfaatan ke 9 sekolah tersebut  dipusatkan di SDN 107 Passare Apua  Kecamatan Lantari Jaya oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara Mustaba,S.ST.,MT kepada Bupati Bombana H. TAFDIL,SE,MM

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara berharap dengan selesainya pembangunan rehabilitasi sekolah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Memanfaatkan dan pelihara apa yang telah kita bangun sebagai sarana dan prasarana pembelajaran anak didik kita” ujarnya. 

Mustaba juga menjelaskan bahwa bangunan ini ada masa pemeliharaannya sampai enam bulan kedepan, sehingga ketika ada kerusakan  agar segera melaporkan ke pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sultra untuk dibenahi.

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil  menuturkan kehadiran Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara  di Kabupaten Bombana melalui program Rehabilitasi dan Renovasi Sekolah patut mendapat apresiasi.

Sebab, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga nantinya kebutuhan-kebutuhan pemerintah daerah yang tidak bisa dipenuhi dalam APBD bisa dititipkan di Balai Prasarana Permukiman Wilayah.

Untuk itu Tafdil memerintahkan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bombana agar mengusulkan semua sekolah – sekolah yang layak mendapatkan program rehabilitasi ini melalui data depodik ke kementrian PUPR , dan programkan kebutuhan mebelernya.

Apalagi, kata Tafdil, Pemkab Bombana saat ini memang fokus dalam pembangunan infrastruktur, seperti sekolah-sekolah yang masih banyak membutuhkan perhatian.

“Alhamdulillah kalau saya liat bagunannya ini cukup bagus dan memuaskan. Saya sangat setuju jika program renovasi dan rehabilitasi sekolah diserahkan pada BPPW agar mutu dan kualitas bangunan terjamin.

Terima kasih kami ucapkan kepada Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sultra atas perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Bombana,” tukas Tafdil.

Untuk itu, Orang nomor satu di Bombana ini berharap agar pihak sekolah memanfaatkan dengan baik sarana pembangunan ke sembilan sekolah tersebut dan segera melakukan penghijauan di lingkungan sekolah melalui penanaman pohon.

Turut hadir pada Serah terima dan penandatanganan berita acara tersebut, Pj. Sekda Bombana, Asisten II Setda Bombana, Staf Ahli Bupati Bombana, Plt. Kepala Dinas PU Bombana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana, Plt. Ka. Bappeda Bombana, para Kepala Sekolah, serta sejumlah pejabat lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bombana.

Sumber : Bappeda Bombana

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda