5 Skala Prioritas RKPD Bombana Tahun 2021 Mulai Dibahas

5 Skala Prioritas RKPD Bombana Tahun 2021 Mulai Dibahas

(Sumber : PENASULTRA.COM)

Kominfo Bombana – Forum Konsultasi Publik yang membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kabupaten Bombana mulai digelar hari ini di aula Kantor Bupati, Selasa 11 Februari 2020.

Pada forum yang digelar Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bombana ini, dibahas lima sasaran dan prioritas pembangunan dalam RKPD Bombana tahun 2021.

Lima skala perioritas itu yakni pembangunan manusia dan pengurangan angka kemiskinan, konektivitas dan pemerataan, nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, pelayanan publik dan birokrasi, dan pembangunan budaya.

Plt Sekda Bombana, H Beangga Harianto menjekaskan, arah pembangunan daerah tahun 2021 mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang prinsip pembangunan nasional yang prinsipnya mengarah pada dokumen RPJP, RPJM dan RKP Nasional. Serta merujuk pada dokumen RPJPD dan RPJMD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Begitu pentingnya ini Forum Konsultasi Publik maka semua Kepala OPD dapat mengikuti dengan baik. Sehingga rencana pembangunan tahun 2021 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta menjawab isu-isu yang strategis,” tutupnya.

Pantauan media ini, Forum Konsultasi Publik dihadiri Ketua DPRD Bombana serta seleuruh Kepala OPD dan camat lingkup pemerintah Kabupaten Bombana.

Penulis : Zulkarnain
Editor : Faisal

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda