Enam Calon Sekda Bombana Ikuti Asesmen BKN Pusat

Enam Calon Sekda Bombana Ikuti Asesmen BKN Pusat

KOMINFO BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Enam calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana yang lolos seleksi administrasi telah mengikuti asesmen di Kantor Bupati Bombana. Kegiatan mengumpulkan, menganalisa dan menginterpretasi data atau informasi pelamar Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama (JPTP) ini  dilaksanakan selama dua hari, mulai Selasa-Rabu, (11-12/2/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja mengatakan, asesmen enam kandidat JPTP Sekda Bombana ini melibatkan tim asesor atau penilai dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia. “Tim asesor dari BKN pusat ini berjumla enam orang,” kata Rusman, kepada wartawanwww.lenterasultra.com, Selasa (11/2/2020).

Enam tim penilai calon Sekda Bombana ini terdiri dari dua asesor SDM Utama, dua, tiga asesor SDM Madya dan satu penilai SDM pratama. Keenam tim asesor ini adalah Yulina Setiawati Ningsih Nugroho (Ketua), I Nyoman Arsa, Wina Andarini, Jules Rudolf Marolop Sibarani, Layyina Humaria, serta Nia Yustiana Sumiarsa.

Sesuai jadwal, seleksi asesmen calon Sekda Bombana ini sejatinya dilaksakan di salah satu hotel di Kendari. Namun karena pelaksanaannya bertepatan dengan penyelenggaraan Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) serta pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kendari, maka pihak panitia seleksi bersepekat untuk memindahkan lokasi kegiatannya di Kabupaten Bombana.  “Semua hotel penuh di Kendari. Jadwal asesmen ini juga bertepatan dengan tes CPNS kota Kendari, makanya dipindahkan di Bombana,” beber Rusman Idja.

Tahapan asesmen calon Sekda Bombana diikuti enam kandidat. Lima diantaranya berasal dari internal Pemda Bombana dan menduduki jabatan struktural dilevel eselon II.b. Mereka adalah Man Arfa, Inspektur Inspektorat, Asis Fair, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pajawa Tarika, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Alimuddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan dokter Sunandar, Kepala Dinas Kesehatan Bombana.

Sementara satu-satunya pejabat sruktural dilevel eselon II.a, yang mengikuti tes JPTP Sekda Bombana adalah Basiran. Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bombana ini, juga tercatat sebagai satu-satunya kandidat Sekda Bombana yang berasal dari luar Bombana. Saat mendaftar calon Sekda, Basiran menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kesatuan, Bangsa dan Politik Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara)./Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda