9 Unit Gedung Pendidikan di Bombana Resmi Difungsikan

9 Unit Gedung Pendidikan di Bombana Resmi Difungsikan

Rumbia Kominfo,

(Sumber : PENASULTRA.ID, BOMBANA) - Terdapat sebilan unit fasilitas pendidikan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bombana Sulawesi tenggara, yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) lewat Balai pada 2019 lalu, akhirnya resmi diserahkan kepada pihak sekolah untuk difungsikan.

Pembangunan sembilan gedung sekolah terdapat di beberapa wilayah . Enam gedung di wilayah Kecamatan Poleang, yakni SD Kelurahan Pasere Apua, Desa Pulau Tabako, Desa Lamuru, Desa Lamoare, Desa Balasari, dan SD Biru.

Sementara tiga unit lainnya berada di wilayah Kepulauan Kabaena, yakni SD Desa Pngkalaero, Desa Ulungkura dan SD Dusun Pulau Sagori.

Kepala Dinas dan Kebudayaan (Disdikbud) Bombana, Abdul Rauf Abidin, membenarkan jika 9 gedung tersebut telah diserahkan pihak kementerian kepada pihak Sekolah terkait untuk dimanfaatkan atau difungsikan.

Dimana berita acara pemanfaatan sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara, Mustaba dan diterima langsung Bupati H Tafdil berlangsung di SDN 107 Passare Apua Kecamatan Lantarai jaya belum lama ini.

"Iya sudah ada berta acara pemanfaatan gedung sekolah itu, namun belum sepenuhnya milik Pemda, karena selama enam bulan itu masih masa tahap perawatan unit dan menjadi tanggung jawab pihak Balai Kementerian, nanti setelah itu baru ada serah terima dari Kementerian pendidikan ke Pemda Bombana,"Beber Rauf, Rabu, 12 Februari 2020.

Kata dia, Selama enam bulan berjan, jika ada kerusakan diharapkan pihak sekolah segera mlapor ke Pemerintah Bombana untuk ditindak lanjuti ke Kementerian.

"Jadi misal, kalau ada kerusakan selama enam bulan, itu ditanggung oleh mereka (Kementerian PU-PR), untuk itu diharapkan sembilan sekolah kalau ada kendala segera melapor nanti kami lanjutkan sampaikan ke lihak mereka,"Hatlrapnya.

Penulis: Zulkarnain

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda