Sinergitas DPRD dan Pemda Bombana Dalam Memajukan Daerah Hingga Kedesa

Sinergitas DPRD dan Pemda Bombana Dalam Memajukan Daerah Hingga Kedesa

Kominfo Bombana,

(Sumber : PENASULTRA.ID, A) - Sinergitas antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bombana dalam memajukan Wonua Bombana hingga kepelosok desa secara merata terus saja dilakukan.

Meskipun Bombana merupakan daerah yang dikenal dengan kekayaan alamnya yang begitu melimpah, yang kemudian banyaknya infestor yang sedang berinvestasi namun bukan berarti DPRD dan Pemda Bombana terjebak dan berdiam diri melihat sebagian penduduk Desa belum menikmati secara merata jejaring informasi .

Bahkan kekompakan visi dan misi  lembaga yudikatif dan Eksekutif tersebut begitu nampak. Salah satunya mencari solusi dan upaya sehingga jaringan informasi (internet) bisa dinikmati hingga ke pelosok Desa.

Ashari Usman, selaku anggota DPRD Bombana mengatakan, Pihaknya Bersama Dinas Kominfo Bombana melakukan kunjungan ke Kementerian Kominfo dalam hal menyuarakan aspirasi rakyat dan Kemajuan Daerah Wonua bombana. 

"Kami bersama dua orang dari Dinas Kominfo berkunjung ke Kementerian, Komunikasi dan Informatika, dalam hal untuk mencari solusi tentang penyediaan akses internet, di desa-desa yang belum terjangkau sinyal telekomunikasinya secara merata,"Jelas Ashari Usman lewat telepon selulernya. Jum'at, 14 Februari 2020.

Kata dia, apalagi ada program pemerintah pusat yang disebut Merdeka sinyal tahun 2020, sehingga Pihak Pemda bersama DPRD Bombana berinisiatif untuk menupayakan puluhan desa di Kabupaten Bombana bisa menikmati jarinagan internet secara merata.

"Insya Allah 50 Desa yang belum tersentuh jantungan internet tahun ini sudah bisa di akses oleh masyarakat secara merata,"harapnya.

Penulis :Zulkarnain

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda