Bupati Bombana dan Anggotanya DPD RI Cek Ruang Isolasi Covid 19

Bupati Bombana dan Anggotanya DPD RI Cek Ruang Isolasi Covid 19

Reporter : Hasrun

RUMBIA - Bupati Bombana, H Tafdil bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwalian Sulawesi Tenggara (Sultra) mengecek  ruang isolasi Covid 19 di RSUD Bombana 

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan pihaknya mengecek ruang isolasi di rumah sakit, sebagai kewaspadaan, jika ada warga daerah itu yang terdampak virus Corona.

Katanya, bersama direktur RSUD ia  masih memikirkan ruang isolasi yang cocok buat pengidap Covid 19.

"Bisa juga  kita carikan diluar dari rumah sakit agar tidak bercampur dengan pasien lain.
Saya tidak mau juga orang yang gejala batuk dan bersin langsung identik kan dengan Corona, di Jakarta juga tidak semua orang langsung di swap," katanya, Rabu 18 Maret 2020.

Dijelaskannya, ODP yakni seseorang yang sakit dan memiliki gejala - gejala yang mirip dengan virus Corona.

Menurutnya, virus Corona dapat disembuhkan dan bahkan bisa sembuh sendiri. Sehingga ia meminta warga daerah tidak panik dengan kondisi saat ini ditengah maraknya wabah virus tersebut di seantero Negeri.

"Bukan sesuatu yang mengerikan, seolah - olah kalau sudah kena akan kiamatmi dunia, bukan tidak begitu," kata Tafdil

Faktanya lanjut Tafdil, sudah banyak yang sembuh dari virus tersebut. Namun yang harus diperhatikan adalah penyebarannya, sebab kata dia, virus tersebut sangat gampang menyebar dengan cepat.

"Kita harapkan, jika ada yang terkana gejala - gejala tersebut sadar dengan sendiri untuk tidak berinteraksi dengan orang lain," harapannya.

Lanjutnya, jika seseorang mengidap penyakit lain yang cronis dan terdampak Corona akan menambah sakit.

Senada, Anggota DPD RI, H Andi Nirwana Sabbu berharap kepada masyarakat Sultra, hususnya warga Bombana agar sadar diri dengan kesehatan.

"Jika ada ciri- ciri mengidap Covid 19 segera periksakan diri, tidak usah malu karna ini bukan aip demi  menyelamatkan diri sendiri, orang lain dan 1000 ribu jiwa yang ada di sekeliling kita. Dan mengikuti arahan TIM medis apakah harus isolasi mandiri atau dirujuk ke Rumah Sakit rujukan Covid 19 untuk memutus menyebaran," ujarnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda