Upaya Pemerintah Kecamatan Poleang Tengah, Dalam Pencegahan Covid-19

Upaya Pemerintah Kecamatan Poleang Tengah, Dalam Pencegahan Covid-19

Upaya Pemerintah Kecamatan Poleang Tengah, Dalam Pencegahan Covid-19

Penulis : Hasniati Anggraeni
  
Dalam beberapa waktu terakhir kita dihadapkan dengan polemik yang sangat meresahkan seluruh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Salah satunya adalah Covid – 19, ini merupakan virus baru yang sekarang menjadi Pandemi. Untuk itu harus di hadapi secara bersama dengan memerangi virus covid -19. Rabu, 25/3/2020

Berbagai himbauan telah di sampaikan Oleh pemerintah untuk selalu waspada dengan wabah ini. Salah satu Himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah yaitu “DIRUMAH SAJA” tapi nyatanya hal ini tidak terlalu banyak direspon baik oleh masyarakat. Serta masih minimnya kesadaran masyarakat dengan pengetahuan tentang virus Covid – 19 ini."hal ini dijelaskan Camat Poleang Tengah
     
Tidak terkecuali di pemerintahan daerah yaitu Kabupaten Bombana Sedang gencar – gencarnya melakukan berbagai upaya melawan Virus Covid – 19 seperti di kutip dari himbauan Bapak Bupati Bombana  dalam rangka mengantisipasi Virus Covid – 19 (Corona) yaitu:

Agar masyarakat patuh dan disiplin kepada kebijakan yang telah di keluarkan oleh pemerintah, dengan disiplin lebih cepat melalui wabah yang menyerang, kalau tidak disiplin akan sangat beresiko untuk diri sendiri, keluarga besar dan orang – orang terdekat kita akan gampang terinfeksi. 

marilah kita mengambil peran dalam perjuangan melawan virus Covid – 19 dengan jaga diri, jaga keluarga dan jaga sekitar. Terutama  masyarakat harus menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, mencuci tangan sesering mungkin, perbanyak makan makanan yang bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu, Agar masyarakat menghargai dan meringankan beban tenaga kesehatan dengan bersikap kooperatif dan terbuka dalam memberikan informasi, sebab mereka yang berjuang dan mempertaruhkan jiwa raga mereka untuk menyelamatkan manusia yang terinveksi.

Agar masyarakat jangan panik dan tidak cepat percaya dengan hoax, semua masyarakat harus berusaha, berjuang, berdoa dan berdzikir.
    
Sesuai dengan himbauan diatas maka seluruh pemerintahan dilini bawah, di salah satu kecamatan Kabupaten Bombana yaitu Kecamatan Poleang Tengah telah dilakukan banyak hal upaya pencegahan penularan virus Covid – 19 yang bekerjasama dengan semua lintas sektor. 

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan ditempat umum seperti Mesjid, Pasar, Kantor – kantor, sekolah di semua desa yang ada di kecamatan poleang Tengah. 

Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat bahkan mereka dengan suka rela membantu kegiatan tersebut. 
Hal lain juga Nampak pada Kegiatan yang dilakukan oleh Pihak Puskesmas, Pemerintah terkait, Babinsa dan Babinkantibmas. dengan  melakukan Penyuluhan keliling serta melakukan skreaning tentang warga masyarakat yang mungkin saja beresiko terjangkit virus Covid -19 dengan menjaga kebersihan, mencegah penularan kontak langsung  dengan tetap berada di dalam rumah.

Berbagai upaya yang di lakukan pemerintah kecamatan Poleang Tengah seperti halnya pihak puskesmas yang sangat memegang peranan penting, dalam hal ini upaya yang dilakukan yaitu dengan membentuk tim satgas penanggulangan virus Covid – 19. 

Semua dilakukan untuk meminimalisasi penularan wabah virus Covid – 19 Dengan saling membahu dan berpartisipasu melawan dan menuntaskan Wabah Virus Covid – 19 ini.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda