Kabar Baik! Satu Pasien Positif Covid-19 di Bombana Sembuh

Kabar Baik! Satu Pasien Positif Covid-19 di Bombana Sembuh

Kominfo Bombana, INIKATASULTRA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana mengumumkan satu pasien positif virus corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh, pada Jumat (22/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bombana, Heryanto mengukapkan untuk kasus sembuh, ini adalah kasus ke dua setelah kasus positif pertama di Kabupaten Bombana. Kasus sembuh ini yang berkaitan dengan klaster KM Dorolonda yaitu seorang laki-laki umur 32 tahun.

“Satu kasus sembuh berasal dari Kecamatan Masaloka Raya dari Klaster Dorolonda, yang selama ini dirawat RSUD Bahteramas, setelah menjalani perawatan selama 22 hari hasil lab swab dua kali Negatif berturut turut,” ungkap Heryanto.

Politkus Golkar mengatakan disampaikan kepada Gugus Tugas Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk mengintensifkan lagi pemantauan dan pengawasan terhadap orang-orang dengan resiko yang ada di tengah-tengah masyarakat, baik yang tanpa gejala atau gejala ringan.

“Kerena kelompok ini terlihat tidak sakit tetapi berpotensi membawa kuman dalam tubuhnya yang bisa menginfeksi atau menularkan masyarakat lainnya,” tuturnya.

“Lakukan sekurang-kurangnya setiap hari, pemantauan Karantina dan Isolasi Mandiri, kepada orang dengan resiko paparan yang tinggi, misalnya kontak erat serumah kasus konfirmasi positif, atau ada temuan data di daerah lain dimana resiko paparannya sama misalnya pelaku perjalanan dengan transportasi yang sama atau asal daerah yang sama,” tuturnya.

Untuk data kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 78 kasus, Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 19 kasus, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 kasus.

Sementara kasus konfirmasi positif hari ini, tidak terdapat penambahan kasus baru sehingga total kasus konfirmasi positif sisa 65 orang.

Dari 65 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bombana, tersisa 4 kasus dirawat di RSUD Bahteramas dan 61 kasus dirawat di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Bombana. (Arun)

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda