Pelaku Industri Kepariwisataan Sultra, "GIPI" Gelar Seminar Dengan Cara Meeting Zoom

Pelaku Industri Kepariwisataan Sultra, "GIPI" Gelar Seminar Dengan Cara Meeting Zoom

Pelaku Industri Kepariwisataan Sultra, "GIPI" Gelar Seminar Dengan Cara Meeting Zoom

Upaya Pemkab Bombana dalam memutus mata rantai Covid-19, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kab. Bombana menggunakan Via Aplikasi  Meeting zoom yang saat ini lagi trend di tahun 2020 dimana Aplikasi tersebut sangat difungsikan para Kalangan orang banyak, baik dari pihak perusahaan, maupun dari pihak ASN khususnya di Kab. Bombana saat ini. Pasalnya itu di karenakan adanya pandemik covid-19 yang sampai saat ini belum juga membaik sehingga kegiatan yang sifatnya penting maka, Aplikasi Meeting Zoom ini selalu difungsikannya.

Menyikapi hal tersebut sebagaimana yang dilaksanakan dinas pariwisata kab. Bombana yang dimotori, Janariah S.Sos., M.Si selaku kepala Dinas Pariwisata mengatakan, inilah salah satu upaya kami untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayanan terhadap mitra kerja kami.

"Jadi kegiatan atau pertemuan apa saja yang kami laksanakan, kita selalu menggunakan Aplikasi Zoom tersebut," ucapnya usai kegiatan seminar di Aula Rapat Dinas Pariwisata, Kamis, 28/5/2020 kemarin

Ia menambahkan, "cara inilah sehingga kegiatan web seminar kami bisa terlaksana. Dan ini salah satu upaya juga untuk mengikuti protokol kesehatan Covid yaitu cara "Social Distancing".

Kegiatan yang dilaksanakan ini, diikuti oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sultra bekerjasama dengan GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) yang merupakan satu-satunya organisasi yang menghimpun semua pengusaha yang bergerak di bidang industri pariwisata dalam memajukan industri pariwisata sesuai undang undang Nomor. 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan yang termuat dalam pasal 50.

"Kata janariah yang juga selaku promotor PKK kabupaten Bombana mengatakan, Tujuan webinar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran peserta mengenai makna new normal dibidang pariwisata dan kesiapan pelaku industri pariwisata sultra dalam melayani wisatawan nusantara dan wisatawan manca negara. 

Menurutnya, ini sesuai dengan paradigma baru tersebut pasca pandemi Covid-19."tutur Kadis Janariah

Selain Kadis Pariwisata, diikuti pula Sekretaris, para kepala bidang dan kepala seksi, di acara Meeting web seminar (webinar) dengan menggunakan aplikasi Zoom dengan tema "Kesiapan Pelaku Industri Pariwisata dan Pemda Kabupaten/Kota se Sultra dalam Menghadapi Pasca Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini di ikuti oleh Narasumber.
1. Ibu Nia Niscaya, SH., MBA, Deputy Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata RI;
2. Ir. Hugua, Ketua GIPI Sultra dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan;
3. Dr. Ir. I Gede Panca, M.Pd Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara;
4. Arhawi Ruda, SE,. MM, Bupati Wakatobi

Penanggap/Pembahas
1. Drs.H. AS. Tamrin, MH, Walikota Bau-Bau
2. Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN Eng, Bupati Konawe Utara.
3. LM. Rusman Emba, ST, Bupati Muna
4. Drs. H. Abu Hasan, M.Pd, Bupati Buton Utara
5. H. Sulkarnain K., SE, Walikota Kendari

Dan juga tidak terlepas dari Moderator
Prof. Ir. H. Sahta Ginting, M.Agr.Sc., Ph.D yang merupakan (Guru Besar HaluOleo)./Fandi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda