Anggota DPD RI Andi Nirwana Gelar Reses Secara Virtual, Ini Penjelesannya

Anggota DPD RI Andi Nirwana Gelar Reses Secara Virtual, Ini Penjelesannya

Kominfo, Kec. Poleang Barat - Dalam upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 atau lebih dikenal dengan (Covid-19) yang hingga saat ini melalui Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota masih dalam kasus penanganan serta pencegahan penyebaran Virus tersebut.

Untuk tindakan selanjutnya dalam menangani penyebarannya dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan langsung, dan kurangi interaksi secara langsung dengan orang lain. hal ini disampaikan oleh Anggota DPD RI Komite III, Hj. Andi Nirwana, SP.MM saat Video Conference dengan masyarakat Poleang Barat

Saat melakukan kegiatan Reses masa sidang tahun 2019-2020 Andi Nirwana membahas terkait penanganan covid- 19 dan terkait soal keluhan para warga baik soal bantuan ataupun soal fasilitas pembangunan, yang berlangsung diaula Kantor Camat Poleang Barat, Jumat, 12/6/2020 lalu

Pertemuan kali ini berbeda dengan pertemuan sebelumnya yang dulunya dilaksanakan ketemu langsung, namun kali ini dilaksanakan melalui Video Conference. "kata Andi Nirwana diawal perbincangannya bersama Pemerintah Kecamatan Poleang Barat

Mantan Anggota DPRD Bombana ini menyampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Poleang Barat yang merupakan satgas yang bertugas di wilayah perbatasan Bombana-Kolaka agar betul-betul bekerja maksimal dalam mengedukasi masyarakat dan saling mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimana Kabupaten Bombana masih dalam keadaan status zona merah.

"Saya sebagai Perwakilan Provinsi Sultra, sangat mengharapkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Poleang Barat, agar selalu tanggap dalam melakukan penanganan terkait dengan Virus ini, khususnya satgas yang ada diperbatasan,"ucapnya saat Video Conference berlangsung, Jumat, (12/6)

Lanjut Andi Nirwana ini menegaskan, terkait soal bantuan kepada warga baik bantuan Pusat, Provinsi dan Kabupaten, agar diberikan kepada warga yang terkena dampak dari PANDEMI ini, jangan ada tebang pilih dalam memberikan bantuan, "katanya

ia menambahkan, soal bantuan tersebut itu sangat jelas, ada bantuan Sosial, bantuan langsung tunai dan ada juga bantuan PKH dan perluasan BPNT,  "jadi harapan saya bantuan tersebut jangan ada yang dapat ada juga yang tidak dapat, "tegasnya

Di samping itu Camat Poleang Barat yang juga selaku Ketua Satgas Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas baik di tingkat Kecamatan, Desa dan tingkat Dusun yang sudah bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota satgas kec. Poleang barat atas partisipasi dan kerjasamanya dalam menangani penyebaran virus Corona sehingga sampai hari ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat. Terkhusus pada para tenaga kesehatan yang tidak mengenal lelah membantu kami semua dalam melakukan tindakan pencegahan virus tersebut".

Senada hal itu, Kepala UPTD Puskesmas Poleang barat juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan Anggota DPD RI agar di Puskemas Poleang Barat bisa diiskan penambahan gedung guna untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kec. Poleang Barat dan Kab. Bombana pada umumnya.

Tak ketinggalan pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan/TKSK, juga menyampaikan agar semua stekholder turut aktif mengawasi penyaluran bantuan baik bantuan pusat maupun daerah agar tepat sasaran kepada warga yang terdaftar sebagai Kepala keluarga miskin.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, turut hadir Camat Poleang Barat (H.Sukirman, S.Pd) DANRamil Poleang (Kapten Masrin), Perwakilan Polsek Brigadir ILHAM, Kepala UPTD Puskesmas Poleang Barat (Muh. Hatta, S.KM), Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan/TKSK (Yansar, SE) dan Staf Kecamatan Poleang Barat.

Sumber : Kec. Poleang Barat

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda