Melalui Pemerintah Kel. Kampung Baru, Dispangan Prov. Sultra Distribusikan Bantuan Beras Sebanyak 347 Karung

Melalui Pemerintah Kel. Kampung Baru, Dispangan Prov. Sultra Distribusikan Bantuan Beras Sebanyak 347 Karung

Kominfo, Kec. Rumbia Tengah - Akibat dampak yang ditimbulkannya Pandemic Corona Virus Desease 2019 ini, sebagian besar masyarakat Bombana mengalami penurunan tingkat Ekonomi baik dari sisi perputaran nilai ekonomi pedagang, maupun dari sisi para pekerja lainnya baik dari perkebunan maupun dari sekelompok para petani. Terkhusus pada Masyarakat yang ada dikelurahan kampung baru kecamatan Rumbia tengah kab. Bombana

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kini Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) melalui Pemerintah kelurahan Kampung Baru Kecamatan Rumbia tengah, meminimalisir sebagian penaganan dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 ini, upaya yang dilakukan Dispangan Provinsi melalui Aparat kelurahan kampung baru tersebut tak lain adalah pemberian bantuan berupa Beras kepada warga kelurahan kampung baru dengan jumlah 347 karung beras dengan bobot 18 kilo gram perkarungnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Lingkungan 2 (dua) Kampung baru (Syahril) menjelaskan, "kemarin sudah ada yang tiba satu Trek mobil penyaluran beras diKelurahan Kampung Baru, dan bantuan itu dari Dinas Ketahanan Pangan provinsi dan baru hari ini  dilakukan pembagian kupon dan akan diserahkan kepada masyarakat sesuai data yang ada dari Provinsi sendiri.

"Sahril mengatakan beras satu mobil Kemarin datang dari Provinsi untuk disalurkan diKelurahan Kampung Baru dan itu akan segera dibagikan ke masyarakat, sementara ini kita bagikan dulu kuponnya ke mereka, setelah itu kami akan panggil ke kantor, "ucapnya saat dikonfirmasi langsung melalui Admin Informasi Pemda, Rabu, 24/6/2020 hari ini

Masnia, selaku Sekretaris Lurah Kampung baru menambahkan, "Bantuan dari Provinsi kemarin sudah tiba dikantor kelurahan kampung baru, namun sekarang kuponnya masih disalurkan setiap lingkungan yang ada. Dan daftar nama-nama penerima itu sudah ada dalam data Provinsi yaitu dinas ketahanan pangan sendiri.

"Saya sudah konfirmasi ke kepala lingkungan setempat dan sebagian sudah disalurkan kuponnya, jadi setelah semua kelar kami akan memanggil warga tersebut untuk mengambil bantuannya masing-masing, "Kata Nia panggilan Akrabnya

"Kami akan mengawal bantuan ini dan memastikan pembagiannya sesuai jumlah data yang berjumlah 347 karung dengan bobot 18 kilo gram saja dan itu sesuai data dari provinsi,"katanya.

"Kami selaku Aparat kelurahan kampung baru menegaskan kembali, bahwa data penerima bantuan ini bukan dari kami, tapi langsung dari Data Dinas ketahanan pangan provinsi, "tandasnya.

Menurutnya Masnia, Kalau kami kalkulasi dari setiap warga kampung baru, otomatis bantuan ini belum mencukupi sebenarnya. Akan tetapi kan sebagian juga sudah dapat BLT, Bansos, PKH.

"Jadi yang diperioritaskan dulu untuk bantuan beras ini, adalah bagi warga yang belum mendapatkan bantuan sebelumnya yang sesuai data dari ketahanan pangan provinsi, "tutur Masnia saat menutup perbincangannya

Laporan : Gunawan
Sumber : Kel. Kampung Baru Kec. Rumbia Tengah

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda