Layanan Jemput Bola, Disdukcapil Bombana Rekam KTP-el Warga Lansia dan Penyandang Disabilitas

Layanan Jemput Bola, Disdukcapil Bombana Rekam KTP-el Warga Lansia dan Penyandang Disabilitas

Kominfo, Capil - Dokumen Kependudukan sangat penting bagi masyarakat, baik itu KTP-el, KK, Akta, ataupun dokumen lainnya. Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bombana dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat tak hanya menggelar sistem jemput bola di Kantor Kecamatan, Desa/Kelurahan atau lapangan, tetapi juga mendatangi sejumlah orang tua lanjut usia (Lansia) dan warga yang sakit. 

Kegiatan yang dilakukan pada Dua pekan yang lalu itu, Tim kami melakukan perekaman langsung kerumah warga yang sudah lanjut usia di Kecamatan Lantari Jaya, Senin, 29/6/2020. 

Perekaman tersebut terlaksana atas laporan petugas lapangan (Kurir) Dukcapil di Kecamatan Lantari Jaya Putu Mahardika, SE. ia melaporkan bahwa didaerah binaannya masih ada masyarakat Lansia yang belum melakukan perekaman KTP-el, pada hari itu juga Disdukcapil menurunkan petugas (Operator) untuk melakukan perekaman biometrik KTP-el.

Dari hasil kegiatan perekaman langsung itu, terdapat beberapa warga yang direkam denga jumlah 5 (lima) orang yaitu atas nama Sukati warga Desa Watu-Watu yang berumur (99) tahun, Karto Sujono warga  Desa Anugrah berumur (72) tahun, Mondo warga Desa Watu-Watu berumur (75) tahun, Nyoman Puji warga Desa Kalaero berumur (52) tahun dan atas nama Jumawardi berumur (21) tahun seorang warga penyandang disabilitas.

“lima warga tersebut telah diserahkan dokumen kependudukannya berupa KTP-el dirumah masing-masing, ”ujar Putu Mahardika saat dihubungi melalui telephon seluler, Selasa, 14/7/2020.

Ditempat yang berbeda Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Bombana Sugiatno, S.Si membenarkan adanya kegiatan tersebut, beliau menjelaskan bahwa “kami terus berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum melakukan perekaman KTP-el di Kantor Dukcapil, Kecamatan, Desa/Kelurahan atau dilapangan karena faktor usia. 

"Jadi mereka tak perlu khawatir tidak terlayani dokumen kependudukannya karena kami siap hadir dirumah-rumah mereka sehingga masyarakat terlayani dengan baik, ” tuturnya. saat dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa, 14/7/2020.

Laporan : Alimuddin

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda