Wujudkan Program Pemda, Pemerintah Kec. Polsel Bersama Dinas Perumahan,   Serahkan Dua Jenis Bantuan

Wujudkan Program Pemda, Pemerintah Kec. Polsel Bersama Dinas Perumahan,   Serahkan Dua Jenis Bantuan

Kominfo, Poleang Selatan - Salah satu upaya pemerintah kecamatan poleang selatan dalam mewujudkan program kegiatan pemerintahan serta visi misi Bupati Bombana adalah dengan melaksanakan Sosialisasi dan serah terima buku tabungan (Serbutab) dan sekaligus penerimaan bantuan stimulan rumah swadaya (BSRS) yang mana alokasi anggarannya bersumber dari dana DAK tahun 2020.

Hal ini diungkapkan pada saat Kegiatan sosislisasi ini dibuka secara resmi oleh Camat Poleang Selatan, SADLI SIRADJUDDIN, " inilah upaya kami sebagai pemerintah kecamatan dalam mewujudkan program pemerintah, termasuk Visi Misi Bupati dalam mewujudkan Gembira Sejahtera di Bombana".

Sadli mengatakan, selain serah terima buku tabungan (Serbutab), dalam kegiatan ini sekaligus dirangkaikan tentang penerimaan bantuan stimulan rumah swadaya (BSRS) dari Dinas Perumahan melalui Kecamatan Poleang Selatan, yang mana alokasi anggarannya bersumber dari dana DAK tahun 2020, "kata Camat saat menyampaikan sambutannya dua hari lalu, Senin, 13/7/2020

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana. Sulaeman, menjelaskan, Dalam sosialisasi ini memiliki 2 point penting yakni sosislisasi dan serah terima buku tabungan kepada penerima bantuan.

Terlebih lagi pada Kecamatan Poleang Selatan ini, telah menerima bantuan rumah ditahun lalu sebanyak 160 unit dan tahun ini dengan jumlah 215 unit bantuan bedah rumah, ini berarti sudah cukup banyak program pemerintah yang sudah terealisasikan, "ungkap Sulaeman

Lebih lanjut Kadis Perumahan mengatakan, Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang ada di Kecamatan Poleang Selatan.
Akan tetapi Sulaeman berharap, Dalam pelaksanaan bantuan ini masyarakat harus memahami syarat dan ketententuan yang sudah di tentukan dan sesuai arahan dari fasilitator.
Terlebih lagi pada Rumah yang telah di bangun atau direnovasi harus jadi dan harus bisa ditempati. "Pintanya

Kepala Bidang Perumahan Kabupaten Bombana, Santi, dalam sambutannya menyampaikan  maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penerima bantuan tentang program BSRS, "jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana (Sulaeman), Kepala Bidang Perumahan Kabupaten Bombana (Santi), Pimpinan Bank Sultra Kantor Cabang Bombana. Camat Poleang Selatan (Sadli Siradjudin). Tim Teknis BSRS DAK Tahun Anggaran 2020. serta Kepala Desa Se- Kecamatan Poleang Selatan.

selain itu kata Santi, Terlaksananya serah terima Buku Tabungan ini semoga menjadi bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Terlebih lagi kepada seluruh penerima bantuan Stimulan Rumah Swadaya. Sehingga dana DAK Tahun Anggaran 2020 ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin, "tuturnya

Laporan : Muharar
Sumber : Kec. Poleang Selatan
 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda