Optimalkan Pelayanan, H. Tafdil Lantik 122 Pejabat di Bombana

Optimalkan Pelayanan, H. Tafdil Lantik 122 Pejabat di Bombana

Kominfo, BK-PSDM - Untuk menggenjot percepatan pembangunan di Wonua Bombana, serta mengoptimalkan pelayanan terhadap Masyarakat, Bupati H. Tafdil lakukan penyegaran terhadap 8 pejabat administrator dan 112 pejabat pengawas serta 2 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung di Auditorium Tanduale Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana, Senin,  (20/07/2020) dengan tetap memperhatikan physical distancing. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Bupati H. Tafdil didampingi anggota DPD RI Hj. Andi Nirwana Sebbu dan Sekretaris Daerah Man Arfa, yang dihadiri oleh Asisten III, Kepala BKPSDM, segenap kepala OPD dan Camat lingkup pemerintah Kab. Bombana.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bombana nomor 347 tahun 2020 tanggal 20 Juli 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Kab. Bombana dan Surat Keputusan Bupati Bombana nomor 348 tahun 2020 tanggal 20 Juli 2020 tentang Pengangkatan Kepala Kesehatan Masyarakat Lingkup Dinas Kesehatan Kab. Bombana

Bupati H. Tafdil dalam sambutannya menuturkan bahwa pelantikan ini mayoritas pengisian jabatan yang kosong sehingga dapat diisi bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan dan sebagian kecilnya adalah merupakan rotasi atau pergeseran.
 
"Saat ini dibutuhkan tenaga dan pikiran saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk bisa bekerja di kantor (Work From Office) dan bekerja dari rumah (Work From Home) karena kita sedang mengalami sistem kerja yang berubah-ubah di era pandemi covid-19, dan harus mampu bekerja dengan menggunakan teknologi dan informatika (IT), "ungkap H. Tafdil saat memberi sambutan di Auditorium Tanduale siang tadi

“Perbaiki pelayanan, budaya malas bekerja tidak perlu dicontohi, walaupun saudara-saudara ini dilantik sebagai pejabat tetapi sebenarnya kita ini pelayan, mulai dari tingkatan paling atas sampai ke bawah, kita harus melayani masyarakat, istilahnya harus jemput bola, tidak boleh mempersulit masyarakat kita harus melayani dengan tulus dan ikhlas, "pesannya.
 
Lanjut Bupati dua periode ini menghimbau, sebagai Aparatur Sipil Negara agar  bekerja dengan baik dan loyal pada pimpinan, menjaga etika bermedia sosial atau face book,  manakala terdapat kekecewaan atau ketidak puasan dalam sistem pemerintahan dilingkup Kab. Bombana, seyogyanya diberitahukan terlebih dahulu kepada atasan langsung untuk dicari solusi dan penyelesain, "ucapnya.

“Kita harapkan ASN kedepan betul-betul profesional, jangan bermain api, pandai-pandai melihat situasi dan sebagainya, karena kalau saudara tidak paham kebiijakan setengah mati nanti, karena saya mau menjaga pondasi birokrasi menjadi bagus, mudah-mudahan kedepan birokrasi pemerintahan tetap seperti ini dan lebih baik lagi, ”harapnya.

Diakhir sambutannya Bupati H. Tafdil tidak lupa mengucapkan Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, ASN sekarang harus lebih profesional dan lebih produktif, segera laksanakan tugas ditempat yang baru, "tutupnya.

Laporan : Syamsuddin
Sumber : BK - PSDM Bombana


Daftar nama - nama dapat di download pada fail pdf dibawah ini

Download File: 200720_215512_Lampiran Pelantikan Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Kab.pdf

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda