AKSI KEMANUSIAAN PEMUDA KARANG TARUNA DESA LEMO UNTUK MASAMBA

AKSI KEMANUSIAAN PEMUDA KARANG TARUNA DESA LEMO UNTUK MASAMBA

Kominfo, Kec. Poleang Tenggara - Desa Lemo

Mengingat Bencana banjir Bandang yang terjadi baru-baru ini pada awal bulan Juli 2020 di Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menelan beberapa korban jiwa, rumah, perkantoran dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Karang Taruna Desa Lemo Kecamatan Poleang Tenggara Kabupaten Bombana sangat prihatin  dan segera melakukan aksi Penggalangan Dana bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lemo, Tim Penggerak PKK Desa Lemo beserta Masyarakat bersatu padu mendukung aksi Penggalangan Dana tersebut dengan berbagai cara.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memposting sebuah foto (Brosur) mengenai Bencana yang terjadi di Kota Masamba "PRAY FOR MASAMBA" di berbagai Social Media. Postingan tersebut menuai banyak tanggapan positif oleh berbagai Netizen & sekaligus di bagikan langsung oleh Netizen yang telah membacanya.

Ketua Karang Taruna Desa Lemo yaitu Radli mengatakan, "Hati kami terketuk melihat Saudara-saudara yang ada di Kota Masamba tertimpah musibah atau bencana yang terjadi baru-baru ini, maka dari itu kami dari Karang Taruna Desa Lemo segera melakukan Aksi Penggalangan Dana. Alhamdulillah selang beberapa hari Dana berupa Sembako, Pakaian dan juga Uang tunai telah terkumpul itu semua asalnya dari Masyarakat Desa Lemo dan juga dari Aparat Desa Lemo serta bantuan pribadi dari Kepala Desa Lemo sendiri".

Serah terima bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Desa Lemo beserta Aparat Desa Lemo dan Tim Penggerak PKK Desa Lemo yang sempat hadir kepada Ketua Posko Bencana Banjir Bandang Masamba, H.A.Hamzah pada hari ini Rabu 22 Juli 2020 bertempat di Posko Penggalangan Dana Bencana Banjir Bandang Masamba tepatnya di Desa Lemo Kecamatan Poleang Tenggara.

"Semoga apa yang Masyarakat Desa Lemo berikan kepada Saudara-saudara kita yang ada di Masamba bisa sangat bermanfaat, Saya pribadi sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna, TP-PKK dan Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Warga kami yang begitu antusias menyumbangkan sebagian hartanya kepada Saudara-saudara kita di Masamba". Ucap Hasan selaku Kepala Desa Lemo.

Bencana alam seperti ini tidak ada manusia yang bisa menduga kapan akan terjadi dan semoga Tuhan selalu senantiasa melindungi kita semua. Tetaplah berihktiar setiap saat dan berlindung kepada Ilahi.

Penulis: HERIANTO

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda