DIHARI PRAMUKA KE-57, BUPATI BOMBANA MINTA PERAN AKTIF SEKOLAH DAN ORANG TUA

SHARE:
  •  
  • 11
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kominfos.

Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM  bertindak selaku pemimpin upacara pada Peringatan  Hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-57 tahun 2018. Selasa (14/8).  Dalam sambutannya,  Bupati mengajak  seluruh komponen  dan pelajar didaerah ini  untuk terus mengasah pengetahuan, melatih mental dan meningkatkan kedisiplinan melalui wadah gerakan Pramuka.

 Kata Bupati, melalui  wadah gerakan Pramuka,  anak-anak mendapatkan pendidikan  dan melatih anak-anak untuk tumbuh kreatif,  disiplin,  dan berbudi pekerti luhur.  “Saya harapkan  seluruh pelajar dan anggota pramuka untuk giat mengikuti  pendidikan dan latihan kepramukaan  karena melaui wadah inilah kita dapat menimba ilmu dan pengetahuan untuk  memupuk rasa kekeluargaan dan semangat gotong royong” ujarnya.

Bukan hanya itu, Bupati Bombana juga meminta dukungan dan peran aktif sekolah dan orang tua  agar mendukung setiap kegiatan kepramukaan. “ Peran serta dan dukungan lembaga pendidikan dan orang tua sangat membanu dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan kepramukaan di tengah-tengah masyarakat” ujarnya.

Sejalan dengan tema Pramuka sebagai Perekat NKRI,  Tafdil mengharapkan kepada semua komponen masyarakat karena saat ini, masyarakat Indonesia sedang diperhadapkan  dengan era milenial serta serba teknologi canggih.  Pentingnya melakukan penetrasi dalam menyaring budaya-budaya luar yang tidak sesuai dengan tata krama dan etika adat ketimuran kita.

“Melalui kegiatan kepramukaan,  pentingnya mengenalkan pendidikan karakter sehingga terbina  insan yang berahlak dan berbudi pekerti dalam era milenial ”  ujarnya.

Usai memimpin upacara peringatan hari Pramuka ke 57, dilanjutkan  siarah ke Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia.  Bupati Bombana didampingi Ketua DPRD kabupaten Bombana Andi Firman, melakukan tabur bunga. Ziarah ke Taman  Makam Pahlawan dimaksudkan sebagai upaya menghargai jasa-jasa para pahlawan dan kepada mereka yang berjasa pada perjuangan kemerdekaan  Republik  Indonesia.

Seperti dilansir media online Zona Sultra.Com  Ketua DPRD kabupaten Bombana  Andi Firman, mengapresiasi kekompakan  seluruh pengurus dan anggota Pramuka di Kabupaten Bombana. “Dalam kegiatan Pramuka semua anak akan dilatih etika, moral dan kedisiplinan serta kekompakan. Sehingga saya  menginginkan peran orang tua untuk bisa melibatkan anaknya dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini’ ujarnya.

 

Penulis  : Tim Kominfos.

Editor    : Anton Ferdinan