BUPATI BOMBANA JANJIKAN UMROH GRATIS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, KE РBupati Bombana H Tafdil SE MM, berjanji akan memberikan hadiah dengan Umroh gratis ke tanah suci Mekkah pada utusan Kabupaten Bombana, jika berhasil menjadi juara pada  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingakt Provinsi Sultra, Maret 2012.

Hal ini disampaikan Bupati dihadapan para peserta Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Bombana yang digelar di  Boepinang, Kecamatan Poleang, (24/2).

“Jika utusan Bombana berhasil menjadi juara pada MTQ tingkat provinsi, saya akan berikan hadiar umroh gratis,”kata Tafdil saat memberikan sambutan sebelum pembukaan MTQ Bombana ke V. Dihadapan Guburnur Sultra dan para pimpinan SKPD Provinsi, yang hadir dalam pembukaan MTQ ini, kemarin.

Menurut Tafdil, pelaksanaan MTQ Bombana ini, sengaja digelar di Poleang, agar tercipta pemerataan dan kepedulian pada seluruh masyarakat Bombana
Selain itu, seringnya perwakilan Poleang menjadi utusan kabupaten pada MTQ Provinsi, juga menjadi alasan pelaksanaan MTQ ke V ini di Poleang.

“Pelaksanaan MTQ Bombana tahun depan, kita akan selenggarakan di Kabaena, sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada seluruh masyarakat Bombana,”kata Tafdil.

Ketua PAN Bombana ini berharap, MTQ Bombana kali ini, bisa melahirkan bibit unggul yang bisa bersaing pada MTQ Provinsi di Wakatobi, 29 Maret 2012.

Pada MTQ yang diikuti 22 Kafilah Kecamatan se-Kabupaten Bombana ini, Kepala Kantor Kementrian Agama Sultra, Drs KH Mudhar Bintang, juga mengingatkan, bahwa MTQ merupakan ruang untuk mendalami makna Al-Quran . Sehingga, MTQ digelar dari kelurahan sampai tingkat nasional.
“Kita akan jadikan MTQ sebagai salah satu ruang untuk menyebarkan siar islam dan menguatkan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Mudhar Bintang dalam sambutannya.

Pembinaan kerohanian secara umum, juga disampaikan Gubernur Sultra, Nur Alam. Bahwa, pemerintah provinsi akan mendorong pembinaan budaya baca tulis Al Quran, yanga kan melibatkan Kementrian Agama Wilayah Sultra, selaku unsur pembina tekhnis, dan LPTQ sebagai pembina operasional.

“Dalam era teknologi informasi dewasa ini, harus dilakukan hijrah, dari pola pembinaan konvensional, menuju manajemen pembinaan moderen yang terstruktur terprogram dam berkelanjutan. Hanya dengan pembinaan seperti itu, seni baca Al Quran dapat berkembang dengan baik,”kata Nur Alam.
Politisi PAN Sultra ini juga mengatakan, Musabaqah ini bukanlah ajang lomba biasa, tapi akulturasi dari aspek dakwah, seni dan hiburan, sehingga menjadi motivasi pembangunan dan pemicu perkembangan ekonomi masyarakat.
“Ajang ini akan menjadi perekat persaudaraan antar umat muslim. Lebih dari itu, sebagai aspek ibadah untuk perbaikan moral masyarakat,”harapnya dihadapan para pejabat Pemkab Bombana sebelum memberikan bantuan dana transportasi, sebesar lima juta rupiah per kefilah kecamatan, peserta MTQ Kabupaten Bombana.

MTQ yang digelar sepekan pada 24 Februari S/d 2 Maret 2012 ini, memperlombakan berbagai cabang, yakni tilawah, hifzil quran, tafsir Al Quran, Fahmil Al Quran, Cabang Syarh, Cabang Khath, Musabakah makalah ilmiah, dan kasidah rabana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *