GUBERNUR SULTRA, MINTA PT SSU PRIORITASKAN TENAGA KERJA LOKAL

SHARE:
  •  
  • 94
  •  
  •  
  •  

Kominfos, Rumbia.

Dampak positif yang dirasakan masyarakat Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara dengan hadirnya investor pembangunan pabrik pemurnian bijih nikel (Smelter) di Kecamatan Kabaena Utara dapat menyerap tenaga kerja yang mencapai ribuan orang. Melihat kondisi demikian, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Drs. Teguh Setyabudi, M.Pd. meminta kepada Direktur PT. Surya Saga Utama (SSU) H. Kasra J. Munara untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam rekruitmen sesuai keahlian yang dimiliki.

“Kami minta Pihak Perusahaan PT. Surya Saga Utama (SSU) memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam rekruitmen pegawai yang akan dipekerjakan dipabrik pemurnian bijih nikel yang ada di Kabupaten Bombana” Kata Gubernur Teguh Setyabudi. Rabu, (4 /7) di Kabaena Utara.

Bukan hanya itu, Pj. Gubernur menegaskan dalam rekruitmen tenaga yang ahli untuk bidang pekerjaan yang teknis, jika itu dimiliki oleh putra-putri terbaik Bombana maka hendaknya mendapat prioritas.

Senada dengan Gubernur Sultra, Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM juga menghimbau pihak perusahaan PT Surya Saga Utama, agar tenaga kerja yang sudah direkrut dapat menjaga kekompakan, kerjasama dan persatuan sehingga tercipta suasana damai di lingkungan pabrik.

Sementara itu, Direktur PT Surya Saga Utama Ir. H. Kasra Jaru Munara memaparkan dihadapan Gubernur Sultra, bahwa pembangunan Pabrik pemurnian biji nikel di Kecamatan Kabaena Utara Kabupaten Bombana telah memberikan kontribusi dan berdampak positif terhadap kemajuan dalam mengungkit gerak roda ekonomi masyarakat Kabupaten Bombana.

Kasra J. Munara, menjelaskan, pembangunan pabrik pemurnian bijih nikel ini sudah ada yang beroperasi namun masih ada pula sejumlah bangunan pabrik yang sedang dalam proses pekerjaan dan penyelesaian. Karena itu pihaknya tetap mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Bombana dan Pemerintah Provinsi Sultra agar investasi yang bernilai miliaran di Kabupaten ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Sultra khususnya masyarakat Kabupaten Bombana.

Dalam kunjungan kerja gubernur Sultra di Kabupaten Bombana tiba di Rumbia pukul 09.00, Setelah dilakukan penyambutan di rujab Bupati Bombana, Rombongan gubernur Sultra selanjutnya bertolak ke Kabaena dengan menggunakan Spedboat milik PT. Surya Saga Utama. Rombongan gubernur tiba di Kabaena pukul 12.30 dan langsung meninjau lokasi pembangunan pabrik pemurnian bijih nikel (smelter) di Kecamatan Kabaena Utara. Gubernur Sultra didampingi Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM. Ketua DPRD Kabupaten Bombana Andi Firman, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Drs. Burhanuddin, HS. Noy. Bersama unsur pejabat lainnya di Kabupaten Bombana.(Nasriadi/Siska/Endi/AF)