HAJRAH L. JOHAN DIRUJUK KE RS. BAHTERAMAS KENDARI

SHARE:
  •  
  • 45
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kominfos.
Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana selama 24 jam, Hajrah Luchan Johan (29) kini dirujuk ke Kota Kendari untuk menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Bahteramas Sultra.Minggu, (5/8)

Mantan Atlet ini dirujuk ke Kota Kendari dengan menggunakan mobil ambulance milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menurut dr. Sunandar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Setelah menjalani perawatan intensif dengan penanganan dokter ahli penyakit dalam, dari hasil uji laboratorium sampel darah dan pemeriksaan menyeluruh, ditemukan satu penyakit yang selama ini sulit dideteksi tim medis di Puskesmas Kabaena.

“Kita harus rujuk ke Rumah Sakit Bahteramas, karena penyakit yang diderita Hajrah tidak bisa ditangani dokter di RSUD dengan kondisi peralatan yang kurang memadai, ditemukan tumor dibagian perut Hajrah dan harus diangkat terlebih dahulu setelah kondisinya membaik” kata dokter.

Lanjut Kadis Kesehatan ini, “Awalnya kami menduga bisa ditangani dengan kondisi peralatan yang ada sesuai hasil diagnosa dari tim medis yang melakukan perawatan selama ini, namun dari hasil penanganan dokter ahli spesialis penyakit dalam dianjurkan untuk dilanjutkan perawatan di Kendari” ujarnya.

Safrida (45) Kerabat Hajrah dihubungi terpisah menuturkan, Hajrah saat ini telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Ia di rawat di ruang isolasi kamar 01 ruang ICU untuk diberikan bantuan pernapasan/ oksigen serta cairan infus. Pengobatan juga sudah diberikan. Menurut keterangan keluarga, pihak tenaga medis juga telah mengambil sampel darah pasien hajrah untuk diuji di laboratorium.

Pejabat dari Dinas Sosial Provinsi Sultra menemui Hajrah di RS Bahteramas dan menyerahkan bantuan untuk biaya pengobatan (Foto : Ist.)

Simpati terhadap kondisi yang diderita mantan atlet ini terus berdatangan, sekitar pukul 14.00 Minggu siang(4/8), pejabat dari Dinas Sosial Provinsi Sultra juga menyambangi mantan pelari jarak pendek ini dan menyerahkan bantuan untuk digunakan dalam pengobatan Hajrah salama proses perawatan.

H. Andi Idris, SP. Kepala Dinas Kominfo dan Statsistik Kabupaten Bombana mengatakan meskipun Hajrah dirawat di Rumah Sakit Bahteramas, pihak Pemerintah Kabupaten Bombana tetap memantau perkembangan kondisi mantan atlet ini. “Walaupun dirawat di Kendari kita tetap berkoordinasi dan mengikuti perkembangan Hajrah”. Ujarnya.

Seperti diketahui, sederet Prestasi yang pernah diukir Hajrah L. Johan seperti dikutip dilaman media sosial Jumrad Raunde meliputi : Tercatat Juara 1 Lempar Cakram Porcanas di Kalimantan Timur Tahun 2008, Juara 1 Tolak Peluru, Porcanas di Kalimantan Timur tahun 2008, Juara 1 Lari 100 M. Porcanas di Kalimantan Timur 2008.
Kemudian Juara 2 Asean Paralimpic Games Lari 200 Meter di Solo tahun 2011, Juara 3 Asean Paralimpic Games lari 400 Meter di Solo tahun 2011. Lalu Juara 2 lari 200 meter Peparnas di Riau tahun 2012., Juara 2 Lari Estafet Asean Paralimpic Games di Singapura Tahun 2015.

Penulis: Tim Kominfos
Editor :Anton Ferdinan