LAUNCHING LAYANAN AKSES INTERNET, GM PT TELKOM TEMUI PEMDA BOMBANA

SHARE:
  •  
  • 14
  •  
  •  
  •  
Foto Bersama Telkom dan Pemda Bombana

RUMBIA. Kominfos

PT Telkom Wilayah Telekomunukasi Kendari, Selasa (16/10) menemui Pemda Bombana. Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di Wonua Bombana guna memastikan jadwal launching pemakaian Optik Distribusi Point (ODP) sehingga layanan jaringan internet di daerah itu bisa berfungsi optimal.

Pertemuan yang difasilitasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Kabupaten Bombana berlangsung sekitar 2 jam di Rumah Jabatan Sekda Bombana pukul 16.00. Dihadapan Sekertaris Daerah Drs.H. Burhanuddin, H.S., Noy, M.Si. General Manager PT. Telkom Kendari Alimuddin mengungkapkan sesuai rencana pihak PT.Telkom layanan jaringan Fiber Optik (FO) di Kabupaten Bombana segera difungsikan agar dimanfaatkan masyarakat.

Sekda Kab. Bombana Drs. H.Burhanuddin H.S. Noy, M.Si. mengapresiasi upaya PT. Telkom untuk mempercepat pemanfaatan Fiber Optik di Bombana. “ Kami berterima kasih pada pihak Telkom, yang berkenan mengunjungi kami pada sore hari ini. Terkait untuk melaunching penggunaan Fiber Optik kami akan laporkan pada pimpinan kami dan berkoordinasi untuk kepastian waktunya” Ujarnya.

Farida, manajer Bisnis di PT. Telkom Kendari mengharapkan, pada acara launching nanti, selain pihak jajaran pemda yang hadir, para pelaku usaha dan tokoh masyarakat bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Kita harapkan semua pihak, baik pemda, pelaku usaha dan masyarakat bisa hadir dalam acara lunching yang akan dilaksanakan pertengahan Oktober ini” Ujarnya.

Senada dengan itu, H. Andi Idris, SP. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bombana mengharapkan layanan Fiber Optik ini bisa dimanfaatakan masyarakat seoptimal mungkin. Karena ini akan sangat membantu dalam percepatan pembangunan didaerah yang berbasis data elektronik.

“Ini benar-benar akan sangat membantu dalam kelancaran pengiriman dan komunikasi data elektronik di Daerah Bombana, dan kita akan siapkan acara peluncurannya sehingga masyarakat luas bisa mengetahui dan memudahkan mereka untuk berinternet” Kata kadis.

Mantan Sekeretaris Bappeda Kabupaten Bombana ini menuturkan, saat ini Pemda Bombana sedang melaksanakan program percontohan penerapan inovasi daerah melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah (PUJA INDAH), dengan demikian dukungan layanan internet yang baik akan sangat membantu.

“Kedepan, sekitar 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ditunjuk sebagai pelaksana PPID (Percontohan Penerapan Inovasi Daerah) sangat membutuhakan tersedianya layanan internet yang memadai karena semua berbasis aplikasi, melalui Pusat Jejaring Inovasi daerah (Puja Indah)” tambahnya.

Penulis: Tim Kominfos
Editor: Anton Ferdinan