Membangun Silaturahmi Lewat Jambore PKK

SHARE:
  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  

Rumbia,Kop-Momentum jambore PKK kabupaten Bombana bagi Andi Nirwana bukan hanya sekedar mensukseskan acara tahunan semata,namun bagi Nirwana sapaan akrabnya momen ini merupakan ajang saling silaturahmi sesama kader PKK.

Kata dia dengan silaturahmi ini tentunya diharapkan dapat terbangun ide atau gagasan yang menarik dari sesama kader PKK baik tingkat Desa,Kelurahan dan kecamatan dalam mendukung dan mewujudkan program Pemerintah Daerah.

“PKK ini kan mitra pemerintah jadi silaturahmi ini terjalin sesama kader, pasti akan tercipta wawasan pengetahuan dan rasa persaudaraan, bila itu ada, apa yang menjadi program akan mudah terwujud, ujar ketua PKK kabupaten Bombana itu saat membawakan kata sambutan di hadapan stakeholder dan para peserta jambore.

Peraih Kartini awards hallo sultra  2018 itu menambahkan pula, ajang jambore ini selain membangun silaturahmi,ajang ini juga di harapkan menghasilkan kader yang tangguh dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah lingkungan masyarakat,hal ini mengingat jambore memperlombakan berbagai macam lomba.

Lomba itu yakni lomba penyuluhan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),lomba penyuluhan atau pembinaan kelompok dasa wisma,Penyuluhan P2K,penyuluhan pola asuh anak dan lomba 10 program PKK.

Mengenai hal tersebut masih di tempat yang sama,sambutan bupati Bombana H.Tafdil menyampaikan, dalam perkembangannya kader PKK harus sigap dan tanggap terhadap apa yang menjadi masalah di tengah masyarakat, pemerintah daerah tiap tahunnya menggelontarkan dana bantuan usaha untuk masyarakat miskin,program ini dapat dimanfaatkan oleh kader untuk dapat memfasilitasi masyarakat miskin mendapatkan program tersebut, setelah itu Kader pula dapat memberikan pembinaan atau sosialisasi terhadap masyarakat tentang pentingnya senitasi yang mana program sanitasi ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah dalam mewujudkan budaya hidup sehat seperti apa yang menjadi tema dari jambore PKK ini.

“saya berharap kader PKK yang ada di seluruh wilayah Kabupaten bombana baik di desa,kelurahan¬† dan kecamatan harus proaktif jangan fakum,dan teruslah bekerja untuk meraih prestasi,”harapnya.

[views]