MERIAHKAN HUT BOMBANA, DUKCAPIL REKAM DAN CETAK KTP–EL DI KABAENA

SHARE:
  •  
  • 5
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kominfos.

Kemeriahan rangkaian acara Ulang Tahun Bombana yang dipusatkan di Kabaena Tengah membawa suka cita tersendiri bagi masyarakat Kabaena yang meliputi enam kecamatan. Betapa tidak, Organisasi Pemerintah Daerah ikut berpartisipasi secara langsung melayani masyarakat khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana yang melayani hak-hak dasar masyarakat
yakni KTP-el, Kartu Keluarga dan Akte Pencatatan Sipil (Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Perkawinan khusus non muslim dan akte-akte pencatataan sipil lainnya).
Dibawah komando Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Firdaus, S.Pd beserta Kepala Bidang Pencatatan Sipil dan beberapa staf setelah rangkaian upacara pembukaan selesai langsung mengadakan pelayanan Perekaman KTP-el, Pencetakan KTP-el, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Bapak Bupati Bombana H. Tafdil, SE dan disampaikan secara langsung pada acara Rakor Pemerintahan Daerah di Kabaena, ungkap kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Tasman, SKM.
Masyarakat sangat tertolong dengan kegiatan ini. Betapa tidak, mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya serta meluangkan waktunya ke ibu kota kabupaten demi mendapatkan layanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, belum lagi kalau cuaca sangat tidak bersahabat.
Pj.Kepala desa Baliara Kepulauan Sularsir, tidak mensia-siakan kesempatan ini, diakhir-akhir masa jabatannya secara proaktif mengawal dan mendampingi tim perekaman KTP-el dan pelayanan pencatatan sipil langsung ke Baliara kepulauan, “ini kado untuk masyarakat Baliara kepulauan diakhir jabatan saya” ucapnya.
Menurut Tasman, hasil dari pelayanan yang digawangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana adalah perekaman KTP-el sejumlah 344, pencetakan KTP-el 126 dan langsung diserahkan ke masyarakat, akte kelahiran sejumlah 75 akte, dan akte kematian sejumlah 2 akte.
Masyarakat berharap agar pelayanan seperti ini dilaksanakan secara berkesinambungan demi memenuhi kebutuhan kepemilikan dokumen. Karena sekarang ini KTP-el dan dokumen kependudukan lainnya sudah dirasakan semakin penting kegunaanya, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan, bantuan perumahan, bantuan kematian yang kesemuanya mendukung program Gembira yang telah diprogramkan oleh kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bombana.

Penulis : Admin OPD Disdukcapil
Editor : Tim Kominfos