PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR BANK SULTRA

SHARE:
  •  
  • 16
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kominfos.
Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM. meminta Bank Pembangunan Daerah (BPD)/Bank Sultra dapat memfasilitasi dan memudahkan masyarakat yang mengurus Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mengajukan plafon anggaran Rp. 50 juta kebawah. Hal itu diungkapkan bupati dua peroide ini disela-sela seremoni peletakan batu pertama pembangunan kantor Bank Sultra yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bombana Johan Salim, SP, Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana H.Burhanuddin A.HS.Noy,SE.,M.Si, Direktur Utama Bank Sultra H.Khaerul Kemala Raden, SE.,MM dan Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Bombana Mayor Inf.Laode Tadi (2/10).
“Sebagai bentuk kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana, melalui kesempatan ini saya kira pihak Bank Sultra dapat memberikan kemudahan dalam layanan KUR Khususnya dibawah Rp. 50 juta. Yang tentunya dengan tidak mengesampingkan prinsip-prinsip kehati-hatian yang berlaku” kata Bupati.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Bombana H.Tafdil, SE.,MM

Bagai gayung bersambut, komitmen Bank Sultra untuk membangun daerah Kabupaten Bombana ditunjukkan dengan terus melakukan peningkatan mutu layanan. Kepada Kominfos, Kepala Cabang Bank Sultra Muh. Ali Imron mengungkapkan direksi bank Sultra telah memberikan persetujuan untuk pembangunan kantor cabang, “ dengan keberadaan kantor Bank Sultra Cabang Bombana bisa memberikan layanan yang nyaman, minimal dari sisi sarana prasarana seperti gedung yang akan dibangun sudah memenuhi standar” ujarnya.
Muh. Ali Imron memaparkan, Pembangunan Kantor Cabang Bank Sultra Bombana didesain dengan type 1 lantai akan dikerjakan dalam kurun waktu 180 hari kerja, jika mengacu pada kontrak yang telah disepakati dengan pihak ketiga selaku penyedia jasa pembangunan diperkirakan tanggal 9 Maret 2019 sudah bisa difungsikan.
“Komitmen kami untuk mendekatkan pelayanan sesuai petunjuk dari direksi kami, bahwa pelayanan yang sudah beroperasi itu terdiri dari satu kantor cabang yang dilengkapi dua mesin ATM, 1 Kantor Kas di Bombana, rencananya akan kami lengkapi juga dengan satu mesin ATM” urainya.

Moh. Ali Imran, Kepala Cabang Bank Sultra Kab. Bombana

Untuk terus mendekatkan layanan kepada masyarakat Bombana, momentum Peringatan rangkaian HUT Kabupaten Bombana di Kabaena, kita rencanakan melaunching 1 mesin ATM di area Pabrik Pemurnian Bijih Nikel yang terletak di Lokasi PT Surya Saga Utama. Di Kabaena sendiri telah ada satu mesin ATM yang kita harapkan juga bisa difungsikan untuk masyarakat dari 22 ATM direncanakan.
Pembukaan kantor –kantor Kas Bank Sultra terus ditingkatkan sesuai kebutuhan masyarakat. Dan dilengkapi dilengkapi mesin ATM . Satu Kantor Kas di Kompleks perkantoran Bupati Bombana itu juga dilengkapi satu mesin ATM Jadi totalnya untuk mesin ATM yang saat ini sudah beroperasi 5 mesin
Muh. Ali Imron menguraikan, di Kabaena akan ditempatkan 1 unit ATM lagi di Kantor Kas Sikeli, kemudian satu payment point dan 1 di Kantor Samsat Bombana untuk pelayanan kaitannya dengan pembayaran pajak kendaraan dan ada rencana penambahan satu Kantor Kas lagi di bulan Desember tahun 2018.
“Mudah-mudahan izin operasinya sudah bisa kami peroleh secepatnya, dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Bank Sultra kita harapkan dapat berjalan sesuai progres dengan kualitas yang baik, dengan kantor yang baru kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bukan hanya dari sisi kantornya. teknologinya, jangkauan pelayanan terus kami kembangkan agar bisa memenuhi harapan sesuai kebutuhan masyarakat dan kebutuhan Pemerintah Daerah sebagai pemegang saham.
Penulis: Tim Kominfos
Editor : Anton Ferdinan.