SEKDA BOMBANA LANTIK 23 PEJABAT ESELON III/IV DAN 2 PJ. KEPALA DESA

SHARE:
  •  
  • 37
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kominfos
Sebanyak 23 Orang Aparat Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dilantik dan 2 ASN mendapat tugas baru sebagai pejabat pelaksana Kepala Desa. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya dilimpahkan kepada Sekda Kabupaten Bombana yang berlangsung Rabu,(29/8) di Auditorium Pemda Bombana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H.Burhanuddin.A.HS.Noy,SE.,M.Si. mengungkapkan bahwa pelantikan dan mutasi yang berlangsung kali ini (29/8) sebagai tindak lanjut amanah dari Kemenpan Reformasi Birokrasi dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di Pemkab Bombana. Kata Burhanuddin, tahapan demi tahapan telah dilalui oleh pejabat yang dilantik.

“Jadi pelantikan ini memang amanah dari pusat untuk mewujudkan reformasi birokrasi. Jangan ada yang mepersepsikan kalau pelantikan ini ada yang mengatur sesuai keinginannya, karena semua ada tahapannya melalui uji kompetensi” Ujarnya.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu berdasarkan Keputusan Bupati Bombana Nomor:351 Tahun 2018 Tanggal 28 Agustus 2018. Pejabat yang dilantik dan berganti posisi terdiri dari 22 pejabat eselon IV dan satu pejabat eselon III. Tiga orang diantaranya adalah pejabat yang berhalangan menghadiri undangan pelantikan sebelumnya.

Sekda Bombana mewanti-wanti, agar pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan cermat sebaik-baiknya ditempat tugas yang baru. Karena ada evaluasi berkala yang dilakukan pimpinan untuk menilai para pejabat baru yang mendapat tugas di SKPD masing-masing. “Jadi ada Pakta Integritas yang saudara telah tandatangani yang isinya salah satunya adalah kesungguhan untuk meningkatkan progres bidang tugas masing-masing, dan itu akan terus dievaluasi. Kalau tidak ada perkembangan pekerjaan yang dihasilkan, maka siap-siap jabatannya akan kita tarik kembali. Tentu setelah melalui proses pembinaan, Jadi bekerja saja sebaik-baiknya” tegasnya.

Pemasangan Tanda Pangkat Pj. Kepala Desa oleh Sekda Kab. Bombana

Sementara itu dua ASN yang dilantik Sebagai Pejabat Kepala Desa yakni Nusi, menggantikan Bengki Salhan Kepala Desa Mambo yang diberhentikan dari jabatannya beradasarkan SK Bupati Bombana Nomor 349 Tahun 2018 tentang Pemberhentian Kepala Desa Mambo dan pengangkatan Pejabat Kepala Desa Mambo Kecamatan Poleang Timur Kabupaten Bombana.

Kemudian berdasarkan Keputusan Bupati Bombana Nomor 348 Tahun 2018 tentang Pemberhentian Kepala Desa Masaloka Selatan dan Pengangatan Pejabat Kepala Desa Masaloka Selatan Kecamatan Masaloka Kabupaten Bombana, Memberhentikan saudara Zalman, S.IP. dari jabatan sebagai Kepala Desa Masaloka Selatan dan mengangkat saudara Zamaludu, S.IP Staf Kantor Camat Masaloka Raya sebagai Kepala Desa Masaloka Selatan.

Kedua Kepala desa yang baru dilantik ini diberikan tugas melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepala desa serta tugas lain yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana. Agar senantiasa melaksanakan tugasnya dalam menjaga situasi dan kondisi ditengah –tengah masyarakat sehingga dapat tercipta suasana aman dan kondusif serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulknan konflik ditengah-tengah masyarakat.
“Jadi selain melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa, saya harapkan pelaksana tugas jangan memihak dalam memutuskan perkara karena itu akan memicu konflik, Kades wajib netral dan dapat memertanggungjawabkan amanah yang diberikan” pinta Sekda.

Penulis: Tim Kominfo
Editor : Anton Ferdinan