Pemda Bombana Setujui Pembangunan Gedung USN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, (Sumber:PENASULTRA.COM–)
Rencana pembangunan baru gedung perguruan tinggi cabang Universitas Sembilanbelas November(USN) Kolaka di Kabupaten Bombana akan segera direalisasikan.

Hal itu disampaikan Rektor USN, Dr. Azhari dihadapan Bupati Bombana, Tafdil saat berkunjung di USN, Rabu 5 Desember 2018.

Azhari mengungkapkan, rencana pembangunan gedung Rektorat USN tipe B di Bombana sudah direstui oleh Dirjen
Kemendikti. Kata Azhari, pembangunan gedung itu secepatnya akan diproses jika Pemda Bombana telah menyiapkan dan menyelesaikan administrasi keabsahan lahan.

“Kalau hari ini, Pemda Bombana telah menyelesaikan semua proses administrasi lahan, maka hari ini pula kita langsung proses persiapan pembangunannya,” ungkapnya.

Berkunjungnya Bupati Bombana di USN, tambah Azhari, telah menandakan kesepakatan terkait dengan pembangunan kampus di Bombana.

“Insyaallah, bupati juga telah sepakat. Ini adalah bentuk kepedulian pak Tafdil terhadap pendidikan. Dan bisa disimpulkan bahwa rencana pembangunan gedung USN di Kabupaten Bombana ini telah mencapai 75 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bombana Tafdil mengatakan Pemda Bombana akan terus meberikan dukungan. Pihaknya telah menyiapkan lahan pembangunan USN, di wilayah Kecamatan Poleang Barat dengan luas kurang lebih 40 hekto are.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan gedung Rektorat USN. Alhamdullilah, kami telah sepakat dengan pak rektor. Untuk itu sebagai keseriusan dukungan Pemda Bombana, kami siap membangun infrastruktur pengaspalan jalan menuju kampus,” tandasnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa