PEMKAB BOMBANA DAPAT BANTUAN RUSUN 13 M

SHARE:
  •  
  • 149
  •  
  •  
  •  


Rumbia, Kominfos (29/6)
Pemerintah Kabupaten Bombana tahun 2018 mendapat alokasi bantuan Rumah Susun yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Hal itu diungkapkan Sulaeman Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana. ditemui Kominfo Bombana diruang kerjanya Kamis (28/6), Dikatakan Rumah susun yang menelan anggaran sekira 13 Milyar itu dibangun berdekatan dengan Rumah Sakit umum Daerah Kabupaten Bombana dengan Kontruksi 3 lantai yang terdiri dari 46 petak / kapling yang setara dengan Perumahan Sederhana type 36.

“Rumah susun ini ada satu lantai khusus diperuntukkan bagi keluarga pasien yang dirawat di Rumah Sakit umum daerah Kabupaten Bombana, sehingga mereka tidak lagi tidur atau istrahat dilorong-lorong atau diselasar rumah sakit ketika mengantar pasien yang sedang dirawat di rumah sakit Umum Daerah” Kata Sulaeman.

Proses Pembangunan Rumah Susun yang diperuntukan bagi PNS lingkup Dinas Kesehatan saat ini sedang memasuki tapak pembangunan. Dan diperkirakan tahun depan 2019 sudah bisa difungsikan.

Terkait dengan bantuan perumahan yang diperuntukkan bagi keluarga miskin, kata Sulaeman saat ini sedang dalam tahap validasi calon penerima nanti satu data untuk kita gunakan dalam waktu lima tahun kedepan sehingga tidak lagi setiap tahun data nya berubah-ubah yang diminta dari kepala desa. (Diskominfos/Endi-Anton)