PENGADILAN AGAMA KELAS II RUMBIA RESMI TERBENTUK

SHARE:
  •  
  • 17
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kominfos-
Kabar gembira terkhusus masyarakat Bombana bila berurusan dalam hal pelayanan hukum terkait masalah perkawinan, kewarisan, pewakafan, hibah, infak, shadaqah dan ekonomi syariah tidak perlu lagi harus ke daerah lain,pasalnya Rabu (31/10) pengadilan agama (PA) Rumbia kelas II resmi terbentuk.

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati selama satu jam lamanya itu melantik ketua pengadilan Agama Muhammmad Nasir, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PA kota kafemenanu kabupaten Timur tengah utara Nusa Tenggara Timur (NTT).
Pelantikan langsung dilakukan oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara DR.H.Muslimin Nasir, SH.,MH dan disaksikan oleh Bupati Bombana H.Tafdil beserta Anggota DPRD,Hakim Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara,Pengadilan Negeri (PN),Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tokoh Masyarakat.

H.Muslimin Nasir dalam sambutannya mengungkapkan, dengan diresmikannya PA Rumbia Kelas II ini diharapkan bisa memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Bombana ,”Hadirnya PA di Bombana sudah memudahkan masyarakat ketika berurusan dalam mencari keadilan,”ujarnya.
Dalam sambutannya Muslimin Simar juga menitipkan harapan kepada Ketua PA yang baru dilantik untuk mengangkat kembali Martabat Pengadilan Agama sebagai lembaga hukum agama islam khususnya di Kabupaten Bombana.
Masih di tempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil, SE.,MM memberikan apresiasi dan mengaku sangat bersyukur dengan terbentuknya PA Rumbia berdasarkan keputusan Presiden (Kepres) Nomor : 13 tahun 2016 tentang pembentukan pengadilan agama di seluruh Indonesia
“Alhamdulillah, pelayanan hukum pengadilan agama kita sudah terbentuk,sehingga dengan begitu dapat memudahkan masyarakat bombana dalam berurusan.”ujarnya. Bupati juga mengharapkan agar ketua PA Rumbia ini dapat bersinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bombana.
Untuk di ketahui kantor Pengadilan Agama Rumbia kelas II di bertempat di eks kantor camat Rumbia lama samping DPRD Bombana Jalan Mesjid Raya Kel. Kasipute Kec. Rumbia.

Editor : TIM KOMINFOS