PID KABUPATEN BOMBANA BUKA LOWONGAN PENYEDIA LAYANAN TEKNIS

SHARE:
  •  
  • 20
  •  
  •  
  •  

RUMBIA, Kominfos.
Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Bombana memberikan kesempatan kepada penyedia layanan teknis yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara yang bergerak di bidang Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Desa untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).
Kepada Kominfos, Drs. Hasdin Ratta, M,Si. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengungkapkan, Pemerintah melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menyediakan pendamping professional untuk memfasilitasi Pemerintah Desa dalam bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa. Tenaga pendamping profesional itu terdiri dari Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), dan Tenaga Ahli (TA).
“Pendampingan dan pengelolaan tenaga pendamping profesional menjadi isu krusial dalam pelaksanaan UU Desa, karenanya penguatan kapasitas pendamping professional menjadi agenda strategis.” Kata Hasdin.
Dikatakan, upaya perbaikan dan peningkatan kualitas terkait dengan Dana Desa Kemendesa PDTT meluncurkan Program Inovasi Desa (PID) yang dirancang untuk mendorong penguatan kapasitas desa yang diorientasikan untuk memenuhi pencapaian target dalam kebijakan program prioritas Menteri Desa PDTT.
Terkait dengan itu, Program Inovasi Desa (PID) membuka Lowongan dan kesmpatan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) untuk mendaftarkan diri yang telah dibuka mulai tanggal 19 Oktober s.d. 23 Oktober 2018 dengan waktu pendaftaran jam 09.00-16.00 WITA di Kantor DPMD Kabupaten Bombana.
Persyaratan yang harus dipenuhi meliputi legalitas lembaga, pengurus dan tenaga ahli teknis, pengalaman lembaga dalam memberikan layanan teknis. Jika ada hal yang dianggap belum jelas dapat menghubungi Sekretariat Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Kab. Bombana melalui contact person HP. 08219301544 a.n. Ashadi Asyikin.
Berikut Pengumuman Persyaratan dan Formulir Pendaftaran Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).


FORMULIR PENDAFTARAN P2KTD

Penulis: Tim Kominfos
Editor: Anton Ferdinan