PKK BOMBANA PERINGATI HARI KESATUAN GERAK KE 40

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar :Ketua Dewan Penyantun PKK Bombana H. Tafdil, SE, MM saat memberikan sambutan di hadapan kader PKK bombana pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40 di Gedung Dekranasda Bombana.


Rumbia, 13/03. Semangat Persatuan dan Kesatuan Serta Partisipasi Masyarakat Menuju Kemandirian Bangsa tema yang coba diangkat Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana pada peringatan Hari Kesatuan PKK yang ke 40 yang dirangkai Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Gedung Dekranasda Kab. Bombana.

Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana A. Nirwana Tafdil mengatakan sangat diperlukan sentuhan semua pihak agar para kader bisa menjalankan fungsinya, karena PKK merupakan suatu wadah sosial yang semata- mata hanya bertujuan demi kesejahteraan masyarakat dan keluarga.

Lebih Lanjut dikatakan Hj. A. Nirwana Tafdil, SP, MM mengatakan eksistensi PKK telah diakui oleh semua pihak, termasuk Presiden RI, ” jangan meremehkan PKK, walaupun tidak digaji, PKK telah berperan aktif dalam peningkatan kesejateraan masyarakat, dan diharapkan kedepan PKK dapat melaksanakan 10 program nasional PKK, dan anggota PKK perlu memahami hakekat Pemberdayaan, aspek sosial, dan manajemen sosial administratif serta tugasnya”

“ Kita merupakan pekerja sosial dan tidak digaji, jangan ada keluhan, karena semua bernilai di mata Allah SWT, banyak jalan menuju keroma, dimana ada kesusahan pasti ada jalan keluarnya ” pesan A. Nirwana kepada seluruh kader dan anggota PKK yang menghadiri Hari PKK.

Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 40 ini dihadiri Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura, Sekda Bombana Ir. H. Rustam Supendy, M.Si serta para pejabat Eselon II Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana serta sekitar 300 Anggota Tim Penggerak PKK.

Senada dengan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Penyantun PKK H. Tafdil , SE, MM bahwa PKK merupakan bagian yang perlu mendapat perhatian, telah banyak buktinya dengan gerakan PKK mampu merubah tatanan wajah lingkungan masyarakat.

“ PKK Kab. Bombana telah meraih prestasi, yakni juara 1 lomba posyandu,  Juara 2 PKBS Tingkat Provinsi, Juara Harapan 1 Administrasi tingkat Provinsi, dengan prestasi ini kami merasa bangga bahwa PKK sudah menunjukkan kinerjanya membantu Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan dikesempatan ini pula saya kami sampaikan terima kasih atas perannya selama ini, serta selamat  hari Kesatuan PKK yang ke 40 ” Lanjut H. Tafdil.

Diakhir kegiatan, Ketua Tim Pengerak PKK Bombana A. Nirwana bersama Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM melakukan pemotongan kue tar sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi Kesatuan yang ke 40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *