POROS WUMBULASA- LAROLANO DIANGGARAKAN RP. 4,5 M.

SHARE:
  •  
  • 24
  •  
  •  
  •  
Dinas PU & Tata Ruang Kabupaten Bombana

RUMBIA, Kominfos.

Warga Kecamatan Kabaena Utara khususnya yang bermukin disekitar Wumbulasa – Larolano, boleh sumringah. Pasalnya tahun anggaran 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Bombana kembali menggelontorkan dana sebesar Rp.4.5 milyar untuk peningkatan jalan Poros Wumbulasa-Larolano di Kabaena Utara Kab. Bombana.

Kepala Bidang Bina Marga Semuel Kadmarubun, ST. ditemui di ruang kerjanya pekan lalu pekan menuturkan bahwa pekerjaan peningkatan jalan Poros Wumbulasa-Larolanu tahun 2018 ini segera dilaksanakan. Dan saat ini sedang memasuki tahapan proses pelelangan di Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Bombana.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU & Tata Ruang Kab. Bombana

“ Ya, tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bombana kita menganggarkan untuk pekerjaan peningkatan Jalan Poros Wumbulasa-Larolano di kecamatan Rarowatu Utara.” Ujarnya.

Secara terpisah, senada dengan Kabid Bina Marga, Abd. Rahmat Zainuddin Tahyas, ST.,MT. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bombana membenarkan kalau pekerjaan peningkatan Jalan Poros Wumbulasa-Larolanu akan dikerjakan tahun ini . “Saat ini sedang dalam proses pelelangan” ujarnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU dan Tata Ruang ini menuturkan, Proses pekerjaan peningkatan jalan poros Wumbulasa-Larolano di kabaena utara menjadi salah satu perhatian pemerintah Kabupaten Bombana. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan akses menuju wilayah bagian utara pulau Kabaena.

Abd. Rahmat, yang juga mantan Kabid Tata Ruang Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bombana ini, meminta warga yang berdomisili di Kecamatan Kabaena Utara agar sama-sama mengawasi dengan memberikan informasi kepada instansi teknis yakni Dinas PU dan tata Ruang jika nanti dalam proses pelaksanaan pekerjaan ada hal-hal yang dianggap kurang sesuai dengan bestek yang telah ditetapkan.

“Kami minta masyarakat Kabaena Utara ikut membantu memberikan informasi jika dalam proses pekerjaannya nanti ada hal-hal yang dianggap kurang sesuai” ujarnya.

Dihubungi lewat telepon Camat Kabaena Utara mengharapkan agar jalan secepatnya dikerjakan.

“kami sangat berharap agar jalan poros larolano – wumbulasa segera dikerja karena akses larolano – wumbulasa sekarang hanya bisa dilalui oleh mobil sejenis hylux yang besar-besar ban nya dan tinggi” ungkapnya.

(Penulis: Endi/ Editor: Anton Ferdinan)