Porprov Sultra, Bombana Hanya Ikut 17 Cabor

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia,(Sumber:ZONASULTRA.COM–)
Kabupaten Bombana memastikan dirinya untuk ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII yang digelar di kabupaten Kolaka dengan mengirimkan 286 atletnya. Mereka akan mengikuti 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam event tersebut.

Wakil Bupati Bombana, Johan Salim mengatakan keikutsertaan atletnya dalam ajang olahraga antar kabupaten/kota di Sultra itu diharapkan dapat menyumbangkan karya terbaiknya bagi daerah itu.

Pasalnya, ratusan atlet itu direkrut telah benar-benar melalui seleksi dan merupakan pilihan terbaik untuk bersaing ketat melawan 16 kabupaten/kota di jazirah Sultra.

“Semua yang diberangkatkan ke Kolaka di ajang Porprov tahun ini sudah sangat selektif, tidak asal- asalan. Makanya kami sangat mengharapkan perjuangan penuh dari semua atlet yang ada,” kata Johan Salim saat melepas keberangkatan kontingennya menuju Kolaka di di halaman kantor Bupati Bombana, Selasa (4/12/2018).

Tak hanya itu, Johan Salim memastikan, Pemerintah Kabupaten Bombana juga akan memberikan bonus bagi atlet yang mampu meraih medali emas dalam Porprov nanti.

“Bagi siapa saja dari 17 Cabor ini yang meraih medali emas, kita akan apresiasi senilai 15 juta rupiah,” tantang Johan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bombana, Hasdin Ratta menyebutkan 17 Cabor yang mereka ikuti dalam Porprov nanti adalah Bola Voly, Pencak Silat, Perbakin, Panahan, Basket, Sepak Takraw, Tinju, Futsal, Catur, Sepak Bola, Tenis Meja, Karate, Petangque, Bridge, Balap Motor, Kempo Taekwondo. (C)

Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Abdul Saban