Sosialisasi Tahap 2 Rencana Pembangunan Pelabuhan Sikeli, Dishub Bombana gelar FGD

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, (Sumber : Harapan Sultra.COM |)
Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana menggelar Sosialisasi tahap 2 Pembangunan Pelabuhan Sikeli dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) yang membahas penyususan Rencana Induk dan Batas-batas Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKr-DLKp) Pelabuhan Sikeli, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara di Ruang Rapat Kantor Dishub Bombana, Kamis (8/11/2018) .

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dishub Bombana, Umar Manne itu turut menghadirkan Perwakilan Dishub. Bombana, Dishub Kota Bau-bau, Herland. A, Kepala Syahbandar Sikeli dan Perwakilan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Dony Eko. P, Tim Konsultan Engineering dari PT. Marindo Utama Penata Kawasan dan berbagai unsur lain yang terkait dengan pembangunan pelabuhan tersebut.

Dalam pemaparannya Staf Dirjen Perhubungan Laut, Dony Eko. P mengingatkan kepada dinas perhubungan dan pemerintah Kabupaten Bombana untuk memperhatikan potensi penghambat program kerja pembangunan pelabuhan dan agar bersama konsultan untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Lokasi rencana pembangunan pelabuhan dengan berbagai bentuk pendekatan.

“Perhubungan daerah bangun kerja sama dengan Pemda Bombana, untuk melengkapi syarat-syarat pembangunan yang berpeluang menghambat kerja lapangan”, ujar Dony Eko.

Sementara itu Tenaga Ahli Konsultan Engineering PT. Marindo Utama Penata Kawasan, Hot Nataneal yang didampingi Yudi Ruhimat dan Galih Reza saat menjelaskan peta wilayah rencana Pembangunan Pelabuhan Induk di Kelurahan Sikeli, mengungkapkan bahwa FGD yang dilakukan itu merupakan sosialisasi Tahapan ke II yang menghadirkan semua pihak terkait untuk mengidentifikasi berbagai isu strategis dan hambatan serta solusi pengembangan infrastruktur pelabuhan di wilayah studi yaitu di pelabuhan sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kab. Bombana,

“Kegiatan sekarang sudah tahap II, dengan menghadirkan pihak-pihak yang memiliki keterkaitan seperti urusan tata ruang, perikanan, dan perhubungan kelautan sendiri”, Beber Hot Nataneal.

Pewarta : Hir Abrianto
Editor : Idris Hayang