138 DESA DAN KELURAHAN MENERIMA DANA GEMBIRA DESA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM di dampingi Sekda Bombana Ir. H. Rustam supendy, M. Si saat menyerahkan secara simbolis Alokasi Anggaran Gembira Desa kepada 8 Desa pada Upacara Hari KEsadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Bombana (17/3).

Rumbia, “ Bukan janji melainkan sebuah bukti “ hal inilah yang diperlihatkan Bupati Bombana  H. Tafdil, SE. MM di sela – sela saat Upacara hari Kesadaran  Nasional di halaman Kantor Bupati Bombana dengan memberikan bantuan alokasi Anggaran Gembira Desa secara simbolis kepada perwakilan 8 Desa untuk triwulan pertama yang selama ini di dengungkan di masyarakat (17/3).

Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM dalam sambutannya mengatakan Anggaran Gembira Desa ini sudah merupakan suatu hal yang wajib untuk dilaksanakan, dana ini dengan programnya sangat menyentuh seluruh aspek pembangunan di masyarakat khususnya yang berada di desa. “ ini menunjukkan suatu komitmen pemerintah daerah, bahwa program Gembira sudah mulai dilaksanakan, karena kami sadari masih ada beberapa pihak yang belum yakin, namun hari ini semua sudah terjawab program Gembira telah berjalan.” Kata H. Tafdil.

Berdasarkan Data yang dihimpun Bagian Humas, pembagian alokasi Anggaran Gembira Desa dibagi dalam beberapa tahap, Pada tahap pertama ini alokasi dana yang diterima oleh 138 Desa dan Kelurahan yang berada dikabupaten bombana sebesar 20% dengan kisaran anggaran 25 Juta Rupiah.

Lebih lanjut dikatakan pasangan Hj. Masyhura ini, Program Gembira ini merupakan program yang ditujukan agar percepatan pembangunan diseluruh wilayah bisa merata dan adil,” semoga Program Gembira Desa, Gembira Kota dan Gembira Kecamatan merupakan tonggak dimulainya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Bombana”.

Pada kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini, Selain menyerahkan secara simbolis Anggaran Gembira Desa, Ketua DPD PAN Bombana ini juga menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil yang diterima secara Simoblis serta mengangkat sumpah Pegawai Negeri sipil yang baru terangkat.” Saya berpesan kepada seluruh PNS yang terangkat hari ini, dan seluruh PNS di Bombana jangan sekali- sekali meminta pindah, karena bombana ini bukan untuk mencari NIP semata, tapi pikiran dan tenanganya PNS dibutuhkan demi kemajuan daerah” tandas Bupati Bombana.

Komentar