1393 SISWA SMA DI BOMBANA LULUS UAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Tingkat kelulusan ujian akhir nasional tingkat SMA, SMU dsn sederajat di kab.bombana untuk tahun ajaran 2012 ini cukup memuaskan dengan persentase kelulusan 99,57%. Hal tersebut di katakan Kepala Bidang SMA Dispora Kab. Bombana Budiman saat ditemui kemarin siang di kantor Bupati Bombana (26/5).  

Budiman mengatakan bahwa dari jumlah siswa SMA dan sederajatnya 1393 siswa dan yang tidak lulus tahun ini hanya 6 orang siswa, persentase ketidak lulusan menurut budiman karna jumlah nilai dari siswa yang dinyatakan tidak lulus tersebut disebabkan salah satu mata pelajaran yang diujiankan nilainya tidak mencapai 4.0.  

” ada juga siswa yang tidak mengikuti salah satu mata pelajaran yang di ujiankan sehingga dia tidak lulus tahun ini.” kata Budiman.  

Dikatakan pula oleh budiman, bahwa tahun ini tidak ada lagi ujian susulan, seperti beberapa tahun belakangan ini, namun bagi siswa yang tidak lulus bisa mengikuti ujian paket yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan 7 tahun ini.

” bagi siswa yang tidak ingin mengikuti ujian paket harus menunggu pelaksanaan ujian akhir nasional tahun depan, jika ingin mengikuti ujian paket sekolwh mendaftarkan siswanya yang tidak lulus di dinas”  kata Budiman.  

Terkait masalah sanggahan atas pengumuman kelulusan tahun ini, budiman juga mengakui hal rersebut, malah budiman mengatakan bahwa ada masa sanggah yang diperuntukkan bagi sekolah selama satu minggu sejak pengumuman kelulusan ini di sampaikan. hanya untuk menyanggah pengumuman tersebut, harus di lengkapi dengan surat pernyataan dari sekolah yang ditanda tangani kepala sekolah dengan membawa persyaratan dari sanggahan tersebut seperti rapor siswa dan persyaratan lainnya.  

” tempat penyanggah pengumuman ini di diknas provinsi, namun pihak dinas akan tetap melakukan pendampingan.” ujar budiman.  

Tahun ini, Sekolah yang memperoleh nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat SMA se Kab, Bombana untuk jurusan IPA diraih SMA  Swasta Mulaeno, jurusan IPS diraih SMAN 1 Poleang.

Komentar