18 PHTT TIGA BULAN TIDAK MASUK KANTOR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket. Gambar : Asisten III Setda Bombana Syafruddin, SE, M.TP ( Foto : Herry )

Rumbia, Penegakan disiplin tahun ini menjadi prioritas utama Pemerintah Daerah kabupaten Bombana Khususnya lingkup Sekretariat Daerah, hal tersebut terungkap dari surat yang di tanda tangani Pelaksana Tugas Sekda Bombana Ir. H. Selamet Rigay, SE, M. Si tanggal 23 April 2012 dengan nomor  800/1865/2012 tentang Panggilan Melaksanakan Tugas terhadap 18 Pegawai harian Tidak Tetap ( PHTT ).

” nama – nama yang tertera di surat panggilan tersebut akan kami panggil untuk kami mintai keterangannya kenapa hingga saat ini mereka tidak pernah melaksanakan tugas sebagai tanggung jawabnya yang merupakan abdi pemerintah,” ujar Asisten III Setda Bombana Syafruddin, SE, M. TP saat ditemui pagi.

Lebih lanjut dikatakan mantan kepala Bappeda tersebut bahwa kemungkinan besar 18 PHTT lingkup Sekretariat Daerah Kab. Bombana ini jika tidak menghadiri panggilan pada kamis nanti sesuai jadwal yang ditetapkan pada panggilan tersebut, menurutnya akan ditindak tegas sesuai SK Kontrak yang telah ditanda tangani oleh masing – masing PHTT.

“ kami tidak akan main – main dengan aturan penegakan disiplin, hal ini akan berlaku pada semua pihak, jangankan tenaga Honorer, Kepala  Bagian dan Staf ahli saja jika tidak disiplin mengenai kehadiran maka akan kami laporkan ke pimpinan tertinggi untuk di beri peringatan” Tambah Syafruddin.

Untuk di ketahui, 18 nama yang dipanggil untuk melaksanakan tugas tersebut terdiri dari 13 orang Bagian Umum diantaranya Rusmayadi, SH, Suhaeni, S, Ip, Elfinawati, Najma, Asbar, SE, Akbar, SE, Samsiar. A, Wawan Iswandi, Ilham, Hisrawati, Sitti Hajra, Supationo, Amiruddin. Selain itu di Bagian Pembangunan 2 orang Rahmizan Kaaka, SP, m. Yunus Yusran, SE. Untuk Bagian Organisasi Leonita Kaharuddin, dan bagian Hukum Husen. Dimana Tenaga PHTT tersebut terhitung sejak 1 Januari 2012 hingga saat ini belum pernah menjalankan tugas.

Ket. Gambar : Asisten II Setda Bombana Ir. H. Selamet Rigay, SE, M. Si ( foto : Herry )

Ditempat yang sama, Asisten II Setda Bombana Bombana Ir. H. Selamet Rigay mengatakan bahwa tenaga honorer yang dipanggil tersebut dianggap melanggar SK Bupati Bombana Nomor 189 Tahun 2012.” Kami akan menganalisasi dari keterangan yang bersangkutan dulu, jika dianggap tidak rasional maka baru kami melakukan tindakan” Tukas H. Selamet

Ditambahkan pula bahwa, untuk saat ini ke 18 tenaga honorer tersebut telah dilaporkan ke pihak Bank Bahteramas untuk sementara ini gaji dari ke 18 orang tersebut ditangguhkan,” kami belum bayarkan gaji mereka dulu sampai mereka melapor kembali untuk memberikan keterangan, jika hingga batas waktu yang ditentukan belum datang memberikan keterangan, maka sesuai SK Bupati Nomor 189 Tahun 2012 tentang kontrak kerja maka akan kami tindaki sesuai aturan dan jika dipandang perlu maka kami akan keluarkan” Ujar H. Selamet Rigay.

Komentar