TAHUN 2015 PNS BOMBANA TERIMA TPP

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.  Penerepan Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP ) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana  yang rencananya mulai diberlakukan pada tahun 2015 dengan anggaran sebesar 19 milyar rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  ( APBD ) ternyata tidak semudah yang dibayangkan, pasalnya kompensasi akan tambahan penghasilan dari gaji PNS setiap bulannya tersebut memiliki aturan main yang sementara ini masih dalam tahap pengodokan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( KBD ) Kabupaten Bombana Drs. Man Arfa yang di temui kemarin siang ( 28/10) di kantornya menuturkan untuk pemberian TPP nantinya bukan hanya berlaku bagi para pejabat, namun akan diberlakukan pula kepada setiap Pegawai Negeri Sipil yang memiliki golongan rendah, akan tetapi hal tersebut akan di atur melalui Peraturan Bupati yang saat ini sementara dalam tahap rancangan.

“ perhitungannya sendiri kita akan buat sedemikian matangnya dengan berbagai macam aturan yang harus di ikuti, sehingga kita memiliki dasar yang jelas dalam memberikan TPP kepada pegawai “ kata Man Arfa.

Lebih lanjut man Arfa mengungkapkan, dalam rancangan  tersebut ada beberapa macam kriteria yang harus dipenuhi oleh PNS diantara wajib mengikuti apwl pagi dan sore tepat waktu, melaksanakan tugas yang di sesuaikan tupoksinya yang di barengi dengan catat – catatan akan pekerjaan yang dilaksanakan selama jam kerja, mengikuti Diklat berdasarkan perintah tugas atasan. Sedangkan pegawai yang tidak memenuhi criteria tersebut  nantinya kata mantan Kepala Dipenda Bombana ini akan dikenakan potongan berdasarkan penilaian  secara keseluruhan.

“ pastilah berbeda dengan yang melaksanakan criteria yang ditentukan dengan menghitung persentase dari criteria yang ada “ terangnya.

“ kami akan sampaikan juga setelah penggodokan criteria ini sudah rampung, berapa persen pemotongan jika yang bersangkutan (PNS ) tidak aktif “ sambung Man Arfa.

Ditempat terpisah, Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM yang ditemui usai pelaksanaan upacara hari sumpah Pemuda di lapangan Eks MTQ menuturkan hingga saat ini rencana pemberian TPP bagi PNS di lingkup pemkab Bombana masih dalam tahap pembahasan dengan pihak eksekutif yang selanjutnya akan diteruskan ke dalam rapat pembahasan anggaran di DPRD nantinya, namun yang jelas niatan Pemerintah  Daerah memberikan TPP kepada pegawai merupakan bentuk apresiasi atas kinerja pegawai yang telah mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat.

‘ kita optimislah dengan pemberian TPP ini akan lebih memacu spirit PNS untuk lebih tekun dalam melaksanakan tugasnya “ kata orang Nomor satu di Pemkab Bombana saat ini.

Komentar