22.000 POHON AKAN HIJAUKAN BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana untuk melakukan penghijauan dengan menanam dua puluh dua ribu bibit pohon mulai dilakukan pihak Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bombana dengan melakukan penanaman di seputar jalan poros Yos sudarso, hal tersebut dikatakan Kepala BLH Bombana Dra. Hj. Sitti Sapiah saat ditemui diruang kerjanya (4/2) baru – baru ini.

Menurutnya, bibit yang jumlahnya cukup banyak tersebut akan disalurkan secara bertahap ke masing – masing kecamatan, sedangkan saat ini menurut Kepala BLH Bombana bibit yang sudah tersedia baru 1000 pohon yang kini sudah mulai disalurkan di dalam kota.

“ kita menargetkan bibit pohon ini dapat tersalurkan semua ke Kecamatan jika bibit pohon yang di pesan sudah datang semua “ Kata Hj. Sitti Sapiah.

Bahkan Mantan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan ini menambahkan masyarakat yang ingin melakukan penanaman di halaman rumahnya diperbolehkan mengambil bibit tersebut, namun dirinya terlebih dahulu menginginkan agar masyarakat melapor ke lurah masing untuk dilakukan pendataan agar bibit ini tersalurkan dengan baik.

Sekedar diketahui, bibit pohon yang saat ini disediakan Badan yang menangani masalah kebersihan di Bombana tersebut jenis Mahoni yang bernilai ekonomis, pasalnya jenis pohon ini walaupun kualitasnya berbeda dengan jati, namun jenis pohon pohon ini dapat juga di gunakan untuk kebutuhan meubel.

“ kita inginkan agar bibit pohon ini dapat tersalurkan dan ditanam agar target bombana hijau seperti yang di inginkan Pimpinan Daerah dapat tercapai “ sambung Dra. Hj. Sitti Sapiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *