231 UNIT RUMAH AKAN DI BEDAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia.  Pemerintah Kabupaten Bombana (Pemkab), melalui Kantor Perumahan Rakyat (KPR) tengah merealisasikan Program Bedah Rumah warga,  yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan di Kab. Bombana. Pogram yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut, Rencananya akan kelar hingga November mendatang.
Demikian diungkapkan Kepala KPR Kab. Bombana Sulaeman Fachrani, SH, MM, saat  di temui diruang kerjanya Rabu (27/07).
Menuritnya hingga Saat ini pihaknya baru menyelesaikan tahapan verifikasi data dan kondisi rumah warga yang akan menjadi sasaran penerima.
“kita baru saja melakukan verifikasi lapangan. Utamanya kebenaran data masyarakat dan kondisi rumah itu kalau layak dikasih bantuan bedah rumah ini. Dan rencana bulan November itu sudah kelar semua. “terang Sulaeman Fachrani.
Alumni Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada ini menerangkan bahwa dalokasi anggaran melalui APBD memang sangat terbatas. Yang rata-rata 7,5 Juta per unitnya, dan  rumah warga yang akan dibedah berjumlah 231 Unit. Meskipun begitu, program ini sangat membantu, terutama masyarakat yang masih menempati Rumah Tidak Laya Huni (RTLH) .
Menurutnya, Program bedah rumah yang dialokasikan melalui APBD tersebut kedepannya perlu didukung, mengingat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diberikan oleh pemerintah pusat selama ini jumlahnya sangat terbatas. Sementara masih banyak masyarakat saat ini yang sangat membutuhkan.
“saya kira ini perlu didukung, Terutama oleh DPR. Selama ini kita hanya harap BSPS, sementara itupun juga terbatas. Sebab masyarakat akan sangat terbantu dengan program ini. “jelasnya.
Komentar