33 DESA IKUT BAHTERAMAS CUP II

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sebanyak 33 club sepakbola dari 33 desa se pulau kabaena akan berlaga dalam turnamen bahteramas cup II tahun 2012 yang digelar di lapangan sepakbola dongkala kelurahan lambale kecamatan kabupaten bombana senin (1/5) yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Nur Alam SE.
Pembukaan Liga Bahteramas Cup II ini ditandai dengan pembakaran obor yang dilakukan langsung oleh Nur Alam di dampingi Bupati Bombana, H Tafdil, ketua DPRD Bombana, Andi Adrian, Kapolres Bombana, AKBP Arief, Pabum 1413 Buton, wakil bupati Bombana, Masyura, Wakil Bupati Wakatobi.
Dalam sambutannya, Nur Alam menegaskan bahwa penyelenggaraan Turnamen Bahteramas Cup II yang diselenggarakan di Kabena kepulauan ini merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah terhadap persepakbolaan di sultra khususnya di kabaena yang semakin baik.
“Saya berharap agar turnamen ini dapat berjalan lancar dan menghimbau kepada seluruh pihak agar bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut dan terhadap pemain agar tetap menjaga sportifitas saat bertanding dan memberikan permainan yang berkualitas sehingga masyarakat kabaena dapat terhibur bukan hanya menyaksikan para pemain yang memiliki potensi sepakbola,” katanya.
Menurutnya, dunia persepakbolaan di sultra beberapa tahun terakhir cukup meningkat, hal itu dibuktikan dengan lolosnya tim sepakbola sultra ke ajang paling bergensi di Indonesia yakni PEkan Olaharaga Nasional (PON) VIII yang akan dihelat di Riau Mendatang.
Untuk itu, dengan digelarnya turnamen sepakbola di kepulauan kabaena ini, dapat memberikan motivasi terhadap masyarakat agar tetap memberikan perhatian terhadap dunia olahraga di sultra khusunya bagi masyarakat kabaena, disamping itu diharapkan turnamen Bahteramas CUP II ini mampu mencetak pemain muda yang berbakat dan memiliki potensi untuk terus di bina hingga dapat memperkuat tim sepakbola sultra kedepannya baik ditingkat provinsi maupun nasional, tambahnya.

Komentar