432 ORANG IKUTI PERKEMAHAN BAKTI PMI BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Ketua PMI Sultra Hj. Rusiawaty Silondae, SE bersama Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM serta Ketua PMI Kab. Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil, SP. MM meninjau Perkemahan Bakti PMI di depan kantor Bupati Bombana.( foto : Herry ).

Rumbia, pasca terbentuknya kepengurusan PMI Bombana untuk Peroide 2012-2017 kemarin siang (11/5) di gedung Dekranasda Bombana, PMI Bombana yang kini di nakhodai  Hj. A. Nirwana Tafdil langsung menyelengarakan kegiatan Perkemahan Bakti PMI didepan kantor bupati bombana yang  di ikuti anggota PMR yang berasal dari masing – masing sekolah di Kabupaten Bombana.  

Saat di konfirmasi via seluler, Drs. Hasdin Ratta Sekretaris PMI bombana membenarkan kegiatan tersebut, Hasdin Ratta mengatakan perkemahan yang dilaksanakan PMI bonbana kal ini,  selain bertujuan untuk membentuk karakter jati diri anak anak bangsa, PMI juga mengharapkan kedepannya terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.  

” saya berharap, nilai – nilai persaudaraan dan kemanusiaan bisa terjalin di kegiatan perkemahan ini tanpa memandang keberagaman di antara sesama” kata Drs. Hasdin Ratta.  

Sebagaimana di ketahui, perkemahan Bakti PMI ini dilaksanakan sejak jumat sore kemarin, dan rencananya akan ditutup hari minggu, kegiatan perkemahan yang diselenggarakan  PMI bombana di ikuti 432 orang anggota yang menurutnya bukan hanya berasal dari rumbia saja, melainkan utusan dari poleang dan kabaena juga turut berperan dalam perkemahan yang dilaksanakan di depan kantor Bupati Bombana.  

” kami juga memberikan pelatihan tanggap darurat dan tanggap bencana, sebagai bekal jika suatu waktu tenaga mereka dibutuhkan” ujar Drs. Hasdin Ratta sewaktu kemarin siang dipercaya menjabat Sekretaris PMI Bombana.  

Lebih lanjut dikatakan Kabag Humas Setda Bombana ini, untuk saat ini PMI Bombana sementara menyusun program kerja untuk 5 tahun kepengurusan kedepan termasuk perekrutan anggota di sekolah sekolah yang ada dibombana, Drs. Hasdin juga berharap kegiatan yang telah diprogramkan oleh PMI bombana agar di sokong oleh semua pihak, baik itu pemerintah daerah, Eksekutif, masyarakat dan para pelaku dunia usaha.

” PMI adalah organisasi sosial dengan mengedepankan nilai – nilai kemanusiaan, saya berharap kepada kita semua untuk turut serta membantu mengsukseskan program kerja PMI Bombana” harap Hasdin Ratta.

Komentar