483 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI LOLOS VERIFIKASI ADMINISTRASI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia,  Usulan Rumah Tidak Layak Huni Kab. Bombana  tahun 2012 ini yang lolos ferivikasi berkas di Kementerian Perumahan Rakyat hanya tersisa 483 Rumah, hal tersebut terungkap saat Sosialisasi Perumahan Tidak Layak Huni yang dilaksanakan Cipta Karya Dinas PU di kantor Bupati Bombana hari ini (1/6).  

Selain di hadiri Kepala Desa, camat dan lurah se bombana, sosialisasi atas kerjasama dengan kemenpera tersebut di hadiri pula staf dari kementerian Ir. Cut Lisa, MT dan beberapa stafnya.  

Ir. Cut Lisa, MT mengatakan sampai saat ini data yang diserahkan pihak Pemerintah Kabupaten Bombana dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum sebanyak 11.137 Rumah Tidak Layak Huni, namun yang di nyatakan lolos ferivikasi lanjutan di lapangan hanya berjumlah 483 rumah yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di bombana.

” untuk ferivikasi lanjutannya sendiri akan dilakukan oleh pihak Cipta Karya Kab. Bombana di tingkat kecamatan ” kata Ir. Lisa  

Dikatakan pula oleh Ir. Lisa terkait banyaknya usulan rumah tidak layak huni untuk di neri bantuan namun ditolak pihak Kemenpera tidak lepas dari kurang  falidnya data pendukung dari usulan tersebut. Yang lebih parahnya lagi, data tersebut bukan disebabkan kesalahan dari yang punya  rumah, namun terkadang dari intansi sendiri. ” contohnya NIK penduduk yang salah sehingga Kemenpera langsung mencoretnya”kata lisa  

LpPerempuan berdarah aceh ini menuturkan,  penolakan pihak kemenpera  di sebabkan dari berbagai faktor, selain dari NIK kependudukan, penolakan tersebut juga didasari tidak jelasnya alamat yang di berikan, foto rumah yang tidak terlalu jelas dan salah pengisian data.  
” saya harap masa akhir ferivikasi lapangan yang dilakukan Bidang Cipta Karya Dinas PU Kab. Bombana yang batas akhirnya hanya pertengahan juni ini,agar betul – betul melakukan dan mengumpulkan data falid” harap lisa.

Komentar