Sambut HUT RI ke 75, Kepala BKPSDM Bombana Gelar Rapat Internal.

Sambut HUT RI ke 75, Kepala BKPSDM Bombana Gelar Rapat Internal.

Kominfo Bombana, Berselang sehari setelah serah terima jabatan (Sertijab) dua pemangku jabatan eselon tiga di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bombana, Kepala BKPSDM Rusman Idja, S.Pd., M.Si langsung tancap gas dengan menggelar rapat internal untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Rapat tersebut diselenggarakan Selasa, (28/07/2020) di aula rapat BKPSDM.

Kepala BKPSDM Rusman Idja saat memimpin rapat, meminta kepada seluruh staf dan unsur pimpinan di BKPSDM untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rusman Idja memaparkan bahwa saat ini BKPSDM sedang melakukan pembenahan ruangan kearsipan sehingga menjadi penting kerja sama semua pegawai di BKPSDM dalam hal penataan ulang dokumen kepegawaian dari masing-masing bidang untuk diserahkan kepada yang menangani kearsipan.

“Masalah kearsipan ini bukan hanya semata-mata dokumen kepegawaian yang sudah kita minta dari semua pegawai, tetapi termasuk semua dokumen pegawai terkait dengan hasil pelantikan, setelah pegawai bergeser tempat, maka semua jenis SK nya itu kita harus serahkan kepada yang tangani kearsipan, arsip kepegawaian kita setiap saat harus kita update. Misalnya Pegawai A yang bertugas di Kecamatan setelah pelantikan dia masuk di SKPD, maka SK nya itu sudah harus masuk di bagian arsip, jadi kita hapus dari tempat kerja yang lama, kita pindahkan data arsipnya ke tempat kerja yang baru, sehingga ketika kita butuhkan data-data kepegawaian bisa disajikan dengan sempurna” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusman Idja menjelaskan, antara bidang pengadaan, pensiun, informasi dan kesejahteraan aparatur dengan bidang diklat, mutasi, promosi dan pengembangan mempunyai hubungan kerja yang saling berkaitan, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik dalam penguasaan arsip pegawai, tuturnya.

“Bidang pengadaan merencanakan kebutuhan pegawai dan melakukan perekrutan pegawai, setelah direkrut dan mendapat SK CPNS (SK 80%) maka diserahkan lagi ke bidang diklat supaya pegawai tersebut mengikuti diklat dan memperoleh sertifikat sebagai syarat untuk diangkat PNS, setelah  pegawai tersebut mengikuti Latsar maka dikembalikan lagi ke bidang pengadaan untuk selanjutnya diangkat menjadi PNS (memperoleh SK 100% ), itulah hubungan keterkaitan bidang satu dengan bidang lainnya”, pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Sekretaris BKPSDM Idrus, A.Ma.Pd yang ikut mendampingi Kepala BKPSDM dalam rapat tersebut mengatakan, selain dengan penataan arsip pegawai yang akan dibenahi, tidak kalah pentingnya juga dalam waktu dekat kita akan menyambut peringatan HUT RI ke-75, oleh karena itu  dibutuhkan kerjasama semua pegawai di BKPSDM untuk melakukan persiapan, pembenahan mulai dari dalam kantor sampai di luar halaman kantor, ungkapnya.

“BKPSDM akan mengikuti lomba kebersihan dan penataan/dekorasi Kantor, lomba inovasi New Normal menghadapi Covid-19 di fasilitas umum dan lomba fotografi tema hari kemerdekaan”, singkat mantan Irban III di Inspektorat Daerah ini.

Laporan : Syamsuddin

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda