Siswa MTsN 02 Bombana Dapatkan Bantuan Kouta Internet Gratis

Siswa MTsN 02 Bombana Dapatkan Bantuan Kouta Internet Gratis

Hir Abrianto, telisik indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020

Para guru MTsN 02 Bombana ketika mengikuti pelatihan yang dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sultra. Foto: Hir/Telisik

" Sehingga tidak ada alasan lagi bilang tidak bisa ikuti belajar online karen tidak ada paket. 4 GB itu dipastikan cukup untuk belajar selama satu bulan. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Guna meringankan beban orangtua siswa terhadap kebutuhan kuota internet, Kepala MTsN 02 Bombana memberikan bantuan paket data internet kepada siswa.

Bantuan itu bersumber dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Kepala Sekolah MTsN 02 Bombana, Suadi, S. Pd menuturkan, saat ini siswa tak bisa mengikuti pembelajaran online dengan beralasan  tidak punya uang untuk membeli paket internet.

Sebanyak 437 siswa disediakan kuota internet 240 GB, masing-masing mendapatkan 4 GB untuk digunakan selama satu bulan masa belajar.

"Total siswa kami ada 437 orang, jadi dengan sisa dana BOS yang ada, kami sediakan 240 GB dengan sebaran masing-masing mendapatkan 4 GB," ujar Suadi kepada Telisik.id, Jumat (14/8/2020).

"Sehingga tidak ada alasan lagi bilang tidak bisa ikuti belajar online karen tidak ada paket. 4 GB itu dipastikan cukup untuk belajar selama satu bulan," sambungnya.

Selama belajar di rumah dalam kurun waktu empat bulan terakhir ini, Suadi menyebutkan bahwa masih juga ditemukan beberapa siswa yang sama sekali tidak bisa mengakses belajar daring karena tidak memiliki HP android.

"Masih ada 3 siswa kami yang sama sekali tidak bisa mengakses belajar daring karena tidak miliki HP. Untuk keberlangsungan proses belajar mengajar, wali kelas dan guru mata pelajar mendatangi rumah siswa," sebutnya.

Selain siswa, guru dan pegawai administrasi sekolah juga tak luput mendapatkan bantuan tersebut. Untuk keseluruhan tenaga pengajar, pihak sekolah menyalurkan 50 GB kuota.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda