Bantuan Perumahan (Baruga Moico) dari Pemda, Tahun Ini di Realisasikan.

Bantuan Perumahan (Baruga Moico) dari Pemda, Tahun Ini di Realisasikan.

Laporan : Rusman
Sumber : Dinas Perumahan

Bantuan Perumahan (Baruga Moico) dari Pemda, Tahun Ini di Realisasikan.

Kominfo, Dinas Perumahan - Pemerintah kabupaten Bombana melalui dinas perumahan rakyat, kini bergelut kembali dalam merealisasikan program bantuan atau kegiatan yang telah dicanangkan dari tahun tahun sebelumnya, hal ini ditandai dengan merealisasikan kegiatan bantuan Baruga moico dibeberapa kecamatan yang ada di kab. Bombana ini.

Realisasi program Pemkab Bombana ini adalah salah satu upaya Pemda dalam meminimalisir masyarakatnya dari aspek keadaan ekonomi baik dari materil maupun aspek non materil.

Dari program Pemkab ini, Plt. Kadis perumahan Sulaeman mengatakan, sekarang ini kita sudah jalankan program bantuan Baruga moico tersebut, "kita sudah mulai lakukan survei beberapa kecamatan yang sesuai dengan usulannya, "kata Sulaeman saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (23/8/2020)

menurut Sulaeman, sebenarnya program ini harusnya sudah kita jalankan dibeberapa bulan yang lalu, tapi akibat dari Pandemi Covid sehingga kita tunda kegiatan tersebut.

"Itulah penyebab dari program tersebut, tapi Alhamdulillah sudah beberapa hari ini team dari perumahan sudah eksen dibeberapa wilayah kecamatan, "tutur Sulaeman.

Ia menambahkan, Program Gembira ini ada dua yang kita jalankan untuk direalisasikan, yang pertama Baruga Moico yang sudah berjalan, yang kedua bantuan Bedah Rumah.

Namun Kata kadis perumahan, bedah rumah ini belum direalisasikan kegiatannya pasalnya masih menunggu sebagian usulan dari tiap kecamatan, karena dari pihak kecamatan melaporkan bahwa masih ada juga usulan yang mereka tunggu dari kelurahan dan desa masing-masing, "jelasnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda