Selain Menyalurkan BLT, Pemerintah Kec. Poleang Tengah Lakukan Verifikasi DTKS

Selain Menyalurkan BLT, Pemerintah Kec. Poleang Tengah Lakukan Verifikasi DTKS

Selain Menyalurkan BLT, Pemerintah Kec. Poleang Tengah Lakukan Verifikasi DTKS

Kominfo, Poleang Tengah - Musyawarah Desa dalam rangka Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dirangkaikan Penyaluran BLT tahap IV, V dan VI. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu tanggal 26 Agustus 2020 bertempat di Aula kantor desa Paria.

Kegiatan ini dihadiri oleh KASI PMD Poleang Tengah selaku perwakilan camat, Kepala Desa Paria bersama Aparatnya, Pendamping Lokal Desa (PLD), Ketua BPD desa Paria, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Poleang Tengah, serta para penerima BLT Dana Desa dan tokoh masyarakat yang ada di desa Paria

Dalam sambutannya KASI PMD Poleang Tengah (Abd. Rahman), menyampaikan permohonan maaf karena Camat tidak sempat hadir karena melakukan rapat koordinasi di kecamatan Poleang Selatan terkait rencana pembangunan jalan strategi Poros Poleang - Lantari (POLARI),  beliau menambahkan terkait mengenai DTKS, peserta yang hadir diharapkan menyimak apa yang disampaikan oleh TKSK Poleang Tengah sebab ini merupakan hal yang baru karena menggunakan aplikasi dan jangan sampai ada yang salah kaprah tentang sasarannya.

"Mari kita sama-sama menyimak dan memperhatikan apa yang menjadi pembahasan dalam kegiatan ini, "ucap Abd. Rahman.

Melalui kegiatan ini TKSK Poleang Tengah (Amran) mengatakan bahwa verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan bertujuan untuk memperbaiki data fakir miskin sesuai dengan UU No.13 Tahun 2011 tentang fakir miskin.

Menurut Arman, Salah satu langkah strategis Pemerintah untuk Program penurunan jumlah penduduk miskin lebih tepat sasaran. Maka dilakukan Verifalid DTKS melalui Aplikasi Siks-Ng berbasis web dan android (siks-droid). Dimana sasaran Perbaikan data DTKS ini adalah untuk warga Miskin yang berpenghasilan rendah.

Senada hal tersebut, Kepala Desa Paria (Samsul Alam) menambahkan bahwa Penyaluran BLT desa tahap IV, V dan VI ini sebesar 900.000 rupiah selama tiga bulan, "jadi dalam sebulan mereka menerima sejumlah 300.000 rupiah  per tahap), "ungkapnya.

Kata Samsu Alam, penyaluran BLT ini diberikan sesuai daftar nama masing-masing, dengan jumlah 58 Kepala Keluarga (KK).

"Semua 58 jumlahnya dan itu sesuai daftar yang ada, "tutur Samsu

Laporan : Satriana

Download File: 270820_152733_IMG_20200827_162539.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda