Camat Kabaena (Agus Salam), Serahkan 3 Jenis Bantuan Kepada 36 KPM

Camat Kabaena (Agus Salam), Serahkan 3 Jenis Bantuan Kepada 36 KPM

Camat Kabaena (Agus Salam), Serahkan 3 Jenis Bantuan Kepada 36 KPM

Laporan : Andi Patawari

Kominfo, Kabaena - Hari ini, Selasa tanggal 25 Agustus 2020, bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kabaena, Pemerintah Kecamatan Kabaena bersama TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kabaena dan Bank Mandiri melakukan penyerahan KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial) dan BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) sekaligus penyaluran Program Sembako kepada 36 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Ari, salah satu perwakilan Bank Mandiri Unit Poleang memaparkan tentang tujuan program dan petunjuk penggunaan KKS.

"penyaluran bantuan dilakukan oleh agen yang ditunjuk oleh Bank Mandiri. untuk Kecamatan Kabaena sendiri mempunyai 1 agen" tutur Ari.

Camat Kabaena, Agus Salam, mengharapkan agar bantuan ini dapat tersalurkan dengan tepat dan baik.

"banyak bantuan yang disalurkan oleh pemerintah, terlebih dimasa pandemi saat ini, diantaranya adalah KKS untuk program sembako, "kata Agus Salam

Harapan saya agar pendamping dalam hal ini TKSK melakukan bimbingan kepada masyarakat penerima manfaat agar dalam penyaluran bantuan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" ujarnya.

Untuk Kecamatan Kabaena terdapat 41 KPM. sementara yang hadir menerima KKS sebanyak 34 KPM, 2 KPM dikunjungi karena sedang sakit. 5 KKS tidak tersalur dengan alasan 4 KPM meninggal dunia dan 1 KPM pindah domisili, "jelas Erni, TKSK sekaligus pendamping BPNT Kecamatan Kabaena.

"Itulah jumlah penerima, namun masih ada sebagian yang belum diberikan dan ada juga yang tidak menerima karena pindah domisili termasuk yang meninggal dunia, "tutup Erni
 

Download File: 270820_160327_IMG-20200826-WA0024.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda