Kades Lengora Selatan, Pastikan Semua Warga Dapat Bantuan

Kades Lengora Selatan, Pastikan Semua Warga Dapat Bantuan

Kades Lengora Selatan, Pastikan Semua Warga Dapat Bantuan

Kominfo, Bombana - Musyawarah Pemutakhiran data bantuan tepat Sasaran Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at, 28 Agustus 2020, Bertempat di Tribun desa lengora selatan. Dimana Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Lengora selatan, Pendamping Desa, Aparat Desa, tokoh masyarakat dan perempuan.

Dalam musyawarah tersebut kades lengora selatan mengatakan bahwa kami selaku Pemerintah Desa bekerja ekstra mendistribusikan bantuan jaring pengaman sosial selama pandemik covid-19. Beragam jenis bantuan sosial mulai dari Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari pemerintah desa maupun bantuan pangan non tunai (BPNT) di bagikan secara merata bagi masyarakat yang terdampak covid-19. 

selama pandemik semua aparatnya terus bekerja agar tidak satupun terlewatkan dari program sosial yang diberikan oleh pemerintah. "sejauh ini masyarakat penerima manfaat dan telah menerima dana tunai dari BST Kemensos sebesar Rp. 600 ribu dan ada pula penerima BLT sebesar 300 ribu dari pemerintah Desa."kata kades

"Kami  terus bekerja agar seluruh masyarakat berhak menerima bantuan sosial selama pandemik, "jelasnya.

Pendamping Desa menambahkan, pastinya kami dari pemerintah desa terus menyiapkan perlindungan sosial untuk menyentuh masyarakat kurang mampu di antaranya melakukan pemutahiran data warga miskin, tujuannya agar program bantuan sosial bisa disalurkan tepat sasaran. "ungkapnya

sejauh ini banyak kepala keluarga yang terdaftar sebagai masyarakat kurang mampu tapi kenyataannya sudah mampu. Itulah sebabnya perlu diverifikasi ulang, "kita validasi ulang karena ada perubahan-perubahan, "ujar pendamping desa.

Hal sama dijelaskan oleh kepala desa lengora selatan bahwa, Validasi akan dilakukan secara terpadu dan melibatkan stakeholder, selain pemerintah, termasuk para masyarakat, Tujuannya agar seluruh masyarakat dapat terkafer tanpa satupun tertinggal. 

Adapun sejumlah program sosial yang bisa di pastikan antara lain Kartu BPKS, KIS, KIP, maupun Bedah Rumah. termasuk pula program Sosial dari APBD akan menggunakan Data Hasil pemutahiran terbaru supaya bantuannya merata, "tutupnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda