Dalami Aplikasi Surel, Diskominfo Gelar Bimbingan Teknis

Dalami Aplikasi Surel, Diskominfo Gelar Bimbingan Teknis

Dalami Aplikasi Surel, Diskominfo Gelar Bimbingan Teknis

Kominfo Bombana, - Dua pekan terakhir, ruangan yang berukuran 4 X 6 meter yang digunakan sebagai ruang  rapat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bombana terus dipadati tamu dari sejumlah OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana. Pejabat eselon  3 dan 4 secara bergantian memenuhi undangan dengan jadwal yang telah disiapkan untuk mengikuti penjelasan pemateri dari Kominfo Bombana. 

Ya, itulah sekilas kegiatan yang dapat disaksikan  mulai pukul 08.30 s.d. pukul 16.00. setiap hari kerja. Hal ini dijelaskan oleh Kabid Infokom, Wa Ode Nevoherawati

Menurut Kabid Infokom, Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bombana yang mewajikan pejabat eselon 2, 3 dan 4 untuk menggunakan aplikasi persuratan elektronik dan untuk kita ketahui bahwa, inilah salah satu Aplikasi yang telah merubah cara kerja sejumlah ASN di Bombana ditengah situasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di era New Normal. 

Menurut Bupati Bombana H.Tafdil SE, MM. saat Surat elektronik yang telah diluncurkan pada 17 Agustus 2020 lalu, dimaksudkan untuk menghemat waktu dan memperpendek rantai persuratan yang cukup panjang setelah di disposisi pimpinan.  

"Semua pejabat telah dibuatkan akun untuk masuk kedalam aplikasi surat eletronik. Sehingga mereka setiap saat dapat memantau perintah pimpinan yang diteruskan melalui surat elektronik yang telah dan akan ditindaklanjuti, "ucap TAFDIL saat Melounching Aplikasi Surel di halaman kantor bupati pada HUT RI ke-75, Senin, (17/8) lalu.

Senada hal tersebut, Plt. Kadis Kominfo Kalvarios Syamruth menambahkan, Dalam Aplikasi Surat Elektronik Kabupaten Bombana itu, secara realtime dapat dipantau langsung oleh pimpinan, sejauh mana tindaklanjut dan arah disposisi yang dikeluarkan.  

Menurut Kalvarios, Inovasi dengan menggunakan surat eletronik tentu merupakan hal baru bagi sejumlah ASN di Bombana. Tujuannya adalah Untuk memberikan pemahaman yang seragam dan cara mengoperasikan atau menggunakan apliaksi Surel tersebut.

"Itulah yang menjadi aktifitas baru Bidang Infokom yang dikomandoi Waode Nevo Herawati, Selaku penanggungjawab yang diberikan mandat oleh pimpinan guna berbagi pengetahuan terkait dengan Aplikasi Surel Bombana, "tutup Kalvarios

Laporan : Tim Kominfo
Sumber : Dinas Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda