Selain Monev Anggaran, Camat Hernawati Serahkan Bantuan Tali Kepada 30 Warga Petani Rumput Laut

Selain Monev Anggaran, Camat Hernawati Serahkan Bantuan Tali Kepada 30 Warga Petani Rumput Laut

Selain Monev Anggaran, Camat Hernawati Serahkan Bantuan Tali Kepada 30 Warga Petani Rumput Laut

Kominfo, Bombana - Dalam upaya merealisasikan anggaran tahun 2020 serta mengoptimalkan kinerja para kepala Desa, perangkat Desa dan BPD, kini pemerintah kecamatan Kabaena Utara menggelar kegiatan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi di setiap desa se-kecamatan Kabaena Utara pada Senin, (31/8)

kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Camat Kabaena Utara Hernawati, yang di dampingi para Kepala seksi dan Staf Kec. Kabaena Utara.
Pada kegiatan tersebut telah di kunjungi dua tempat yaitu Desa Wumbulasa dan Desa Mapila.

"Saya bersama-sama dengan Aparat kecamatan telah menggelar Monev di dua desa tersebut, kunjungan ini terkait soal realisasi anggaran, kinerja para Aparat desa sekaligus penyerahan bantuan Rumput Laut kepada Nelayan di kec. Kabaena utara, "jelas Hernawati saat ditemui ditempat kegiatan, Senin, (31/8)

dalam pertemuan di Desa Wumbulasa Camat menyampaikan Kepada semua perangkat Desa bahwa dalam situasi new normal, kita sebagai perangkat Desa harus memberi contoh teladan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut camat menyampaikan tentang tujuan mendatangi semua desa dikabaena utara adalah terkait soal realisasi anggaran Tahun 2020 dan iuran pembayaran PBB (pajak bumi-bangunan).

Kegiatan monev yang dilaksanakan oleh Camat, selain Realisasi Anggaran, Iuran PBB, Kinerja Aparat desa, ternyata kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan berupa Tali untuk petani rumput laut yang jumlahnya120 gulung dan itu diperuntukan kepada 30 Masyarakat petani rumput laut.

Kata Camat, tujuan dari itu semua adalah untuk mensejahterakan para masyarakat, "semoga dalam pemberian bantuan tersebut, masyarakat merasa sangat terbantu, dan bisa memenuhi kebutuhan hidup dimasa Pandemic Covid-19 ini, "Terangnya.

Lanjut, Camat Hernawati mengungkapkan bahwa kurang lebih dua minggu bantuan perahu Viber sebanyak 10 buah akan kami serahkan ke Masyarakat Petani rumput laut. "Jadi soal bantuan Viber ini, kita tinggal menunggu realisasinya lagi, Inilah satu kesyukuran kita semua, karena Pemda sangat berupaya untuk membantu semua warganya, "Ungkapnya

Hal ini dijelaskan pula oleh Kepala seksi pemerintahan kec. Kabaena Utara Harisah, SP,  kata Harisah apabila ada masyarakat yang meminta pelayanan agar diberikan pelayanan yang maksimal, dan setiap perangkat agar betul - betul tau topuksinya masing - masing.
"Kita harus tau tugas dan fungsi kita masing-masing, kita kan Pelayan Masyarakat, jadi ketika mereka datang dikantor kita harus melayani mereka sesuai apa yang mereka butuhkan, "tutur Harisah.

Padahal kata Harisah, kita kan sudah diberikan 10 unit Alat Komunikasi (HT), kepada anggota BPD dan staf kecamatan, tujuannya untuk memperlancar komunikasi demi pelayanan masyarakat yang maksimal, serta mengatasi jaringan seluler yang hanya ada ditempat tertentu, "tutupnya.

Laporan : Muh. Yunus
Sumber : Kec. Kabaena Utara

Download File: 030920_094110_IMG-20200901-WA0025.jpg

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda